Sukses


3 Pembelian Terbaik Barcelona dari Pentas Premier League

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Premier League selalu disesaki banyak pemain berbakat. Barcelona salah satu klub yang kerap menikmati keuntungan dari pemain yang mereka rekrut dari Daratan Inggris.

Barcelona sangat sering memboyong talenta terbaik dari Premier League beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah Philippe Coutinho.

Sayangnya, Coutinho masih belum menunjukkan performa terbaiknya selama bermain di Barcelona. Padahal sang pemain sudah didatangkan dengan harga yang sangat mahal dari Liverpool.

Meskipun begitu, Coutinho tak boleh patah semangat. Sebab, ada cukup banyak mantan bintang Premier League yang sukses di Camp Nou.

Barcelona bisa dibilang tidak sia-sia mendatangkan pemain dari Premier league. Hal itu setidaknya bisa memberikan harapan bagi Coutinho untuk menunjukkan performa terbaiknya bersama raksasa Spanyol.

Berikut ini lima pembelian terbaik Barcelona dari Premier League seperti dilansir Ronaldo.com.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Thierry Henry

Dunia sepak bola terkejut ketika Thierry Henry bergabung dengan Barcelona dari Arsenal dengan nilai 21,6 juta pounds pada 2017. Itu bukannya Henry tidak cukup baigus untuk Barca tetapi tidak ada yang menyangka kalau sang pemain akhirnya meninggalkan Arsenal.

Henry pindah ke Barca dan bersinar di Camp Nou. Meski musim pertamanya bukan musim yang sukses, ia menjadi pencetak gol terbanyak klub tahun itu.

Henry kemudian memainkan peran penting saat Barcelona meraih sextuple pada tahun 2009 dengan mencetak 26 gol musim itu. Selama tiga tahun di Spanyol, dia berhasil mencetak 49 gol dan memenangkan tujuh trofi.

3 dari 4 halaman

Gerard Pique

Ketika Gerard Pique meninggalkan Manchester United dan kembali ke Barcelona pada 2008, itu bukan pembelian besar. Pique masih belum terkenal dan hanya menghabiskan biaya 4,5 juta pounds tetapi kemudian menjadi legenda klub di Camp Nou.

Pique dengan cepat menjelma menjadi pemain penting untuk Barcelona. Dia membentuk duet bek tengah yang tangguh dengan Carles Puyol selama sebagian besar waktunya di klub.

Selama 11 tahun di klub, Pique membuat 498 penampilan dan memenangkan tidak kurang dari 28 trofi. 4 juta pounds itu bisa dibilang salah satu pembelian terbaik Barcelona.

4 dari 4 halaman

Javier Mascherano

Dari daftar pemain hebat yang pernah bermain untuk Barcelona, Javier Mascherano mungkin tidak berada di urutan teratas. Namun, dia menikmati kesukesan besar di Camp Nou.

Pemain Argentina itu tiba di klub dengan harga 18 juta pounds dari Liverpool. Biaya sebesar itu terlihat sangat murah mengingat kontribusi yang diberikan oleh Mascherano.

Mascherano membuat lebih dari 300 penampilan untuk Barcelona. Dia memainkan peran penting di bawah Pep Guardiola dan meraih 19 trofi di klub.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer