Sukses


Real Madrid Mundur dari Perburuan Neymar

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan AS sudah tak lagi tertarik mendapatkan tanda tangan Neymar. Pasalnya, suporter Madrid tak setuju dengan rencana transfer bintang Paris Saint-Germain itu.

Los Blancos santer disebut ingin menebus Neymar dari Les Parisiens pada musim panas tahun ini. Niat tersebut muncul pasca-hubungan panas si pemain dengan manajemen PSG.

Paris Saint-Germain pun gerah dengan sikap Neymar yang terus berulah. Selain itu, pemain Timnas Brasil itu juga mulai sering mengalami cedera.

Memburuknya hubungan Neymar dan PSG membuat Real Madrid tertarik untuk bisa membeli sang pemain. Selain itu, ada juga minat dari Barcelona, klub yang ditinggalkan Neymar dua tahun lalu.

Namun belakangan, Real Madrid mengundurkan diri dari upaya mendatangkan Neymar. Banyaknya poling yang menyebut jika suporter El Real tidak menginginkan kedatangan Neymar jadi alasannya.

Real Madrid tidak ingin hubungan dengan fan makin memburuk. Apalagi, hasil minor pada musim 2018-2019 lalu membuat suporter Madrid merasa kecewa.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Faktor Lain

Seperti dilansir AS, ada beberapa hal yang membuat petinggi Real Madrid memutuskan untuk mundur dari perburuan Neymar. Selain cedera, sikap Neymar yang kontroversial baik di dalam maupun luar lapangan juga menjadi alasannya.

Faktor lain adalah soal harga. PSG meminta setiap klub yang tertarik dengan Neymar untuk menyiapkan dana 300 juta euro (Rp 4,8 triliun). Harga itu akan menjadi rekor transfer paling mahal dalam sejarah sepak bola.

Jika Real Madrid membeli Neymar dengan harga tersebut, ada kemungkinan mereka bakal terjerat aturan Financial Fair Play. Pasalnya, sejauh ini Real Madrid telah mengeluarkan lebih dari 300 juta euro untuk membeli lima pemain baru.

Sementara itu, upaya Real Madrid untuk bisa menjual sejumlah pemain bintang demi meyeimbangkan nerca keuangan klub belum juga tercapai. Gareth Bale, Isco, hingga Dani Ceballos belum juga memantik minat klub lain pada bursa transfer musim panas 2019.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer