3 Bintang yang Bakal Angkat Koper dari La Liga

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 24 Jun 2019, 08:15 WIB
Diperbarui 26 Jun 2019, 00:17 WIB
Real Madrid

Jakarta - Jendela transfer musim panas 2019 bersiap untuk menjadi salah satu yang tersibuk dalam sejarah. Pasalnya, akan banyak kesepakatan telah disiapkan karena klub berusaha untuk memperkuat skuat mereka menjelang musim depan. Termasuk, sejumlah persiapan yang dilakukan beberapa klub La Liga.

Ketika transfer selesai, biasanya memiliki beberapa efek lain. Hal ini dapat memicu transfer lainnya, karena klub pembeli mungkin perlu menjual pemain lain untuk mengimbangi jumlah yang dikeluarkan dan menghindari pelanggaran peraturan FFP.

Sementara, klub juga harus mengisi dompet mereka untuk menggantikan pemain yang sudah pergi.

La Liga adalah salah satu liga terbesar dan paling banyak ditonton di dunia. Klub-klub besar seperti Barcelona, ​​Real Madrid dan Atletico Madrid menarik banyak pengikut di seluruh dunia.

Ketiga klub tersebut telah menjadi yang tersibuk di bursa transfer saat ini, karena mereka berusaha untuk membangun skuat sebagai persiapan untuk musim depan. Berikut ada tiga pemain top yang mungkin tidak meninggalkan La Liga musim panas ini.

2 of 4

Marcelo

Bek Real Madrid, Marcelo.
Bek Real Madrid, Marcelo, menegaskan sama sekali tak berniat untuk hengkang ke klub lain pada bursa transfer musim panas tahun ini. (AFP/GABRIEL BOUYS)

Sejak melakoni debutnya di Real Madrid pada tahun 2007, Marcelo telah memainkan perannya sebagai salah satu bek sayap terbaik yang pernah mengenakan jersey Los Blancos.

Pemain berusia 31 tahun ini telah memainkan peran utama dalam semua kesuksesan yang dinikmati oleh raksasa Spanyol dalam dekade terakhir. Mereka memenangkan empat trofi Liga Champions dalam lima tahun.

Namun, semua itu berubah musim lalu ketika pemain asli Rio de Janeiro itu berjuang keras untuk tampil bagus. Ia juga kerap bersalah atas sejumlah gol ke gawang Real Madrid.

Akibatnya, ia kehilangan posisinya dan digantikan Sergi Reguilon. Kedatangan pemain internasional Prancis Ferland Mendy dari Lyon semakin menempatkan posisi Marcelo di bawah ancaman.

Ada indikasi bahwa Marcelo dapat meninggalkan Santiago Bernabeu musim panas ini. Juventus sebelumnya menunjukkan minat pada layanannya, karena hubungannya yang dekat dengan Cristiano Ronaldo.

Sumber: Liputan6.com

3 of 4

Antoine Griezmann

Top Scorer La Liga
4. Antoine Griezmann (Atletico Madrid) - 11 gol dan 7 assist (AFP/Oscar del Pozo)

Setelah lima musim bersama Atletico, tiba akhir waktunya Antoine Griezmann meninggalkan Atletico Madrid.

Barcelona telah menunjukkan minatnya di musim panas lalu. Tapi agak mengejutkan pemenang Piala Dunia menolak mereka lebih memilih untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan pasukan Simeone.

Petinggi Atletico Madrid, Enrique Cerezo, menyatakan bahwa Barcelona tetap akan menjadi tujuan Griezmann berikutnya. Namun, rekannya di Barcelona dengan tegas menolak pernyataan ini.

Laporan yang berasal dari kubu Barcelona menunjukkan bahwa Lionel Messi dan Luis Suarez tidak menginginkan kehadiran pemain internasional Prancis itu. Mereka lebih memilih kembalinya mantan rekan setimnya Neymar.

Manchester United dan PSG termasuk di antara klub-klub yang tertarik pada Griezmann, jika dia meninggalkan La Liga. Dan, itu akan mengakhiri 10 tahun masa tinggal yang sangat sukses di klub papan atas Spanyol.

4 of 4

Philippe Coutinho

Barcelona-Sevilla
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla di final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (21/4). Barcelona menang 5-0. (AP Photo / Paul White)

Ketika Barcelona membayar biaya rekor untuk Philippe Coutinho pada Januari 2018, mereka berharap lebih pada pemain yang telah menunjukkan banyak janji di Liverpool. Mereka percaya Coutinho akan menjadi pengganti jangka panjang untuk Andres Iniesta di lini tengah.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu gagal meneruskan kesuksesannya. Ia bisa dibilang pemain Barcelona yang paling berkinerja buruk di musim yang baru saja berakhir.

Mantan pemain Liverpool ini, hanya mencetak 11 gol dari 53 pertandingan untuk Barcelona pada 2018/2019. Coutinho kemudian menjadi sasaran berbagai ejekan oleh para pendukung di Nou Camp.

Lanjutkan Membaca ↓