Sukses


Alasan Samuel Umtiti Memilih Bertahan di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Samuel Umtiti menegaskan komitmen untuk tetap bersama Barcelona. Umtiti mengatakan, apapun yang terjadi, ia akan tetap bersama raksasa Spanyol tersebut.

"Saya tak pernah bermimpi tentang sesuatu yang lebih baik daripada bermain dan tinggal di Barcelona," kata Umtiti mengutip Football Espana, Rabu (26/6/2019).

Menurutnya, Barcelona adalah tempat terbaik untuk mengembangkan karier. "Saya merasa lebih unggul di sini, semua yang ada di sini sempurna," tambahnya.

Padahal, keputusan ini bisa menimbulkan masalah baginya. Umtiti masih kalah bersaing dengan Clement Lenglet dan Gerard Pique di lini pertahanan Barca. Apalagi, ia absen lima bulan karena cedera. Pada musim ini, Umtiti diprediksi akan menghuni bangku cadangan.

Arsenal sempat menawarkan jatah bermain reguler untuk pemain berusia 25 tahun tersebut. Namun, tawaran ini ditolak. 

Umtiti yakin masa depannya di Barcelona cerah. Apalagi, ia merasa sudah fit dan siap memperebutkan posisi inti.

Sumber: Football Espana

2 dari 2 halaman

Akibat Cedera

Umtiti bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2016 dari Lyon. Raksasa La Liga itu harus mengeluarkan 25 juta euro untuk mendapatkan tanda tangannya.

Pemain berusia 25 tahun itu kemudian mampu membuktikan kualitasnya di Camp Nou. Sang pemain memainkan 83 penampilan di semua ajang kompetisi selama dua musim pertamanya dan memenangkan La Liga dan dua Copa del Rey.

Reputasi Umtiti kemudian meninggalkan pada musim panas 2018. Ia berhasil mengantarkan negaranya menjuarai Piala Dunia di Rusia.

Sayangnya, Umtiti diganggu cedera pada musim 2019 sehingga membuatnya harus sering absen. Hal itu membuat sang pemain kehilangan tempatnya di jantung pertahanan dari Clement Lenglet.

Video Populer

Foto Populer