Benfica Pertimbangkan Tawaran Fantastis Atletico Madrid untuk Joao Felix

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Jun 2019, 10:03 WIB
Latihan Portugal

Bola.com, Lisbon - Manajemen Benfica mengakui jika Atletico Madrid telah menawar Joao Felix dengan banderol 126 juta euro (Rp 2 triliun). Benfica pun tengah mempertimbangkan tawaran fantastis dari Atletico tersebut.

"Atletico Madrid mengajukan proposal untuk akuisisi (Joao Felix) dengan jumlah total 126 juta euro yang sedang dianalisis," bunyi pernyataan resmi Benfica.

Nilai yang diajukan Los Rojiblancos lebih besar dibandingkan klausul pelepasan Felix bersama Benfica. Manajemen Aguias mematok harga pelepasan pemain 19 tahun tersebut senilai 120 juta euro (Rp 1,9 trilun).

Andai proses transfer ini berjalan lancar, Joao Felix akan menjadi pemain dengan nilai jual termahal kelima di dunia. Sebelumnya ada Neymar (222 juta euro), Kylian Mbappe (145 juta euro), Philippe Coutinho (117 juta Euro), dan Ousmane Dembele (105 juta euro).

Selain itu, Joao Felix juga menjadi pemain muda termahal kedua di dunia. Dia hanya kalah dari Mbappe yang ditebus Paris Saint-Germain dari AS Monaco pada 1 Juli 2018.

2 of 2

Curi Perhatian

Joao Felix
Joao Felix (Istimewa)

Pemain jebolan akademi Benfica itu merupakan satu di antara pesepak bola muda yang mencuri perhatian pada musim ini. Joao Felix berhasil mendulang 20 gol dan 11 assist dari 43 pertandingan bersama Benfica.

Berkat penampilan apik tersebut, Felix tak hanya banyak diincar klub-klub besar Eropa, namun juga mendapat kesempatan membela Timnas Portugal. Dia pun melakoni debut bersama Portugal saat bersua Swiss pada semifinal UEFA Nations League 2018-2019, di Estadio do Dragao, 5 Juni 2019.

Masuk ke lapangan pada menit ke-71, Joao Felix turut membantu A Selecao das Quinas meraih kemenangan 3-1 atas Swiss, dan lolos ke final.

Sumber: BBC

Lanjutkan Membaca ↓