Sukses


Ritual Aneh Messi Jepang Sebelum Mendarat di Real Madrid

Tokyo - Takefusa Kubo mendapat sambutan meriah ketika pulang ke Jepang setelah menjalani Copa America 2019. Kubo yang bakal gabung Real Madrid disambut oleh pemain FC Tokyo dan suporter.

Selain sambutan, dia juga menjalani ritual aneh yaitu ditepak bagian belakang kepala oleh masing-masing pemain FC Tokyo. Dia juga diangkat-angkat ke udara sebagai rasa bangga rekannya atas prestasi Kubo.

Untuk musim ini, Kubo tak akan langsung main di tim utama Real Madrid. Dia akan tampil di Real Madrid castilla tapi akan berlatih dengan pemain senior Madrid.

Kubo kembali ke Jepang usai membela negaranya di Copa America 2019. Dia duduk di tribun penonton saat FC Tokyo menang 4-2 atas Yokohama Marinos di J League.

Setelah pertandingan yang digelar di Ajinomoto Stadium berakhir, fan lalu mengembangkan spanduk yang ditujukkan untuk Kubo. Spanduk itu berbahasa Spanyol dengan tulisan: "Dari Tokyo menuju Dunia."

Di lapangan, Kubo juga mendapatkan sambutan dari rekan-rekannya di FC Tokyo. Kubo yang mencetak 6 gol dari 30 penampilan di FC Tokyo mendapatkan sebuah buket bunga dari kapten FC Tokyo, Keigo Higashi.

Dia lalu memberikan pidato perpisahan kepada suporter yang meneriakkan namanya. Perpisahan manis ini tentu bakal menjadi awal yang baik bagi pemain berjulukan Messi Jepang, sebelum mendarat di Real Madrid.

2 dari 2 halaman

Besar di Eropa

Kubo sebenarnya memang besar di sepak bola Eropa. Dia bahkan berlatih di La Masia, akademi milik Barcelona.

Namun setelah tiga musim bersama FC Tokyo, Kubo akhirnya memilih untuk gabung Real Madrid. Padahal di saat bersamaan, Barcelona juga tunjukkan minat untuk membawanya pulang.

Barcelona memang jadi memori buruk bagi Kubo. Dia menjadi salah satu penyebab Barcelona dikenai sanksi FIFA pada 2015.

Kini, Kubo kembali ke Spanyol untuk main di Real Madrid. Dia sudah teken enam tahun kontrak dengan Real Madrid. 

 

Video Populer

Foto Populer