Sukses


Balada Transfer Barcelona, Antara Antoine Griezmann dan Neymar

Bola.com, Barcelona - Barcelona disebut sedang berusaha mendatangkan satu pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain yang dimaksud adalah Neymar dan Antoine Griezmann.

Barcelona disebut siap menebus klausul penjualan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid sebesar 120 juta euro. Hal itu terjadi setelah Griezmann menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Atletico Madrid pada akhir musim 2018-19.

Namun, seiring penantian Barcelona untuk mengajukan penawaran ke Atletico Madrid, mereka mendapat secercah harapan untuk membawa Neymar kembali ke Camp Nou. Pemain asal Brasil itu dikabarkan tak betah berada di PSG dan ingin kembali tampil di Spanyol.

Suara skuat di Barcelona terpecah antara Griezmann dan Neymar. Barcelona tak bisa mendatangkan keduanya secara bersamaan karena harga yang fantastis.

Karena itu, Barcelona harus memilih satu di antara pemain tersebut. Hal itu yang menjadi dilema di skuat Barcelona.

Saat ini, mayoritas skuat Barcelona lebih menginginkan klub tersebut merekrut Neymar dibanding Griezmann.

2 dari 3 halaman

Pro dan Kontra Antoine Griezmann

Pro

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menilai kalau Griezmann adalah pemain yang dibutuhkan klub mereka pada saat ini. Bisa dibilang, Bartomeu menjadi satu-satunya orang di Barcelona yang menginginkan kehadiran Griezmann.

Kontra

Griezmann sempat hampir hijrah ke Barcelona setelah Piala Dunia 2018. Bahkan, Barcelona sudah mengajukan tawaran dan tinggal menunggu jawaban dari Griezmann.

Namun, pemain asal Prancis itu menolak tawaran Barcelona dan memilih untuk menambah durasi kontraknya di Atletico Madrid. Padahal, Barcelona bisa mendapatkan Griezmann dengan harga 90 juta euro, sesuai dengan klausul penjualannya pada saat itu.

Kondisi itu membuat Griezmann menjadi bahan cemoohan pendukung Barcelona. Ia mendapat sorakan dari pendukung Barcelona setiap bertanding melawan Atletico Madrid.

Selain itu, Lionel Messi lebih menyukai kehadiran Neymar daripada Griezmann.

3 dari 3 halaman

Pro dan Kontra Neymar

Pro

Neymar masih menjadi pujaan suporter Barcelona. Kombinasinya bersama Luis Suarez dan Lionel Messi adalah yang terbaik dalam satu dekade terakhir.

Lionel Messi dan mayoritas pemain Barcelona menginginkan agar Neymar kembali.

Kontra

Namun, ada beberapa dewan direksi yang masih sakit hati dengan cara Neymar meninggalkan klub tersebut pada 2017, satu di antaranya adalah Bartomeu.

Selain itu, Barcelona membutuhkan pengorbanan yang cukup besar jika ingin Neymar kembali. Selain uang, Barcelona juga harus menyerahkan beberapa pemain untuk menutupi biaya transfer Neymar yang menjulang.

Video Populer

Foto Populer