Joao Felix dan 5 Pemain Mahal Benfica di Bursa Transfer

Oleh Ario Yosia pada 05 Jul 2019, 09:02 WIB
Aksi Joao Felix, Rekrutan Anyar Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Joao Felix resmi berlabuh ke Atletico Madrid. Tak tanggung-tanggung, bintang belia Portugal itu mendapat kontrak tujuh musim dari klub berjulukan Los Colchoneros.

Atletico menebus pemain berusia 19 tahun itu dari Benfica dengan harga 126 juta euro. Dengan demikian, Joao Felix tercatat sebagai penjualan termahal dalam sepanjang sejarah Benfica.

Menariknya, Joao Felix baru menghabiskan satu musim penuh di tim utama Benfica. Namun, itu bisa dibilang musim yang sukses.

Sang remaja mencetak 15 go dan membuat tujuh assist dari 26 penampilan di liga. Penampilan itu membuat Joao Felic mendapat panggilan memperkuat timnas Portugal.

Ekspektasi besar tentu saja mengiringi kedatangan Joao Felix di Atletico. Apalagi, pemain Portugal itu sepertinya bakal menggantikan Antoine Griezmann yang akan meninggalkan klub.

Benfica tentu saja sangat senang menerima uang yang lumayan besar dari penjualan Joao Felix. Itu seperti yang telah mereka lakukan untuk sejumlah bintang lainnya sebelumnya.

Berikut ini 5 penjualan termahal Benfica sebelum Joao Felix seperti dilansir Soccerway.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 6

Ederson (40 juta Euro)

Pemain Kunci Manchester City Juara
Ederson Moraes (AFP/Oli Scarff)

Seperti Joao Felix, Ederson hanya bermain satu musim penuh di starting XI Benfica sebelum memutuskan pindah.

Namun demikian, Ederson bisa menjadi kiper utama Manchester City dengan mudah. Ia mampu menunjukkan penampilan kelas dunia di bawah mistar.

Pemain Brasil itu berhasil memenangkan gelar Premier League secara berturut-turut. Kini ia sudah dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

3 of 6

Axel Witsel (40 juta euro)

Belgia, Romelu Lukaku, Piala Dunia 2018, Pesta Bola 2018
Axel Witsel (AP//Matthias Schrader)

Digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan pada awal karirnya, Benfica merekrut Witsel dari Standard Liege pada 2011. Namun, mereka menjualnya setahun kemudian dan sang pemain berlabuh di Zenit.

Witsel menghabiskan lima tahun di Rusia, kemudian satu musim di China, sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund tahun lalu.

Gelandang berusia 30 tahun itu menikmati musim pertama yang kuat di Jerman. Ia membuat 43 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak enam gol dan satu assist.

4 of 6

Raul Jimenez (38 juta euro)

Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers
Pemain Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga Piala FA di Stadion Molineux, Senin (7/1). Liverpool takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers. (AP/Rui Vieira)

Raul Jimenez merayakan golnya ke gawang MU. © APAdaptasi Jimenez di Eropa setelah meninggalkan Club America di Meksiko berjalan sulit. Ia hanya membuat dampak yang kecil di Atletico Madrid.

Benfica kemudian membawanya ke Portugal setelah satu tahun. Pihak klub dilaporkan membayar 22 juta euro untuk jasa pemain Meksiko tersebut.

Meskipun rekor golnya tidak terlalu impresif, Aguias dikabarkan menerima 38 juta euro untuknya dari Wolves pada bulan April setelah menjalani musim debut yang kuat dengan status pinjaman di Inggris.

5 of 6

Victor Lindelof (35 juta euro)

Victor Lindelof
Victor Lindelof (AFP/Oli Scarff)

Selama lima tahun di Benfica, Lindelof berkembang menjadi salah satu bek tengah paling menarik di Eropa. Ia pun kemudian menjadi rebutan banyak klub raksasa di benua biru.

Setelah dikaitkan selama berbulan-bulan, United berhasil menuntaskan transfernya pada 2017. Setelah musim pertama yang sulit, Lindelof sempaat dikaitkan dengan pintu keluar dari Old Trafford.

Akan tetapi, Lindelof memutuskan bertahan dan menjadi satu dari sedikit pemain yang tampil mengesankan bersama Setan Merah pada 2018-19.

6 of 6

Renato Sanches (35 juta euro)

Hoffenheim, Bayern Munchen, Bundesliga
Renato Junior Luz Sanches (Uwe Anspach/dpa via AP)

Sanches masuk ke starting XI Benfica saat remaja. Ia tampil mengesankan di lini tengah dan membuatnya masuk ke skuat Portugal serta meraih kesuksesan di Euro 2016.

Namun, transfer besarnya ke Bayern belum berhasil. Sementara itu, ia juga kesulitan saat menjalani masa pinjaman di Swansea City.

Sanchez saat ini masih belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di Bundesliga. Sang pemain pun bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat ini.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓