Sukses


Frenkie de Jong Ingin Jadi Suksesor Johan Cruyff di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong, berharap bisa mengulangi prestasi yang pernah diukir Johan Cruyff bersama Barcelona. Baginya, Cruyff adalah sosok panutan untuk pemain-pemain muda asal Belanda. 

Johan Cruyff merupakan legenda El Barca. Pria yang wafat pada 22 Maret 2016 itu berhasil mempersembahkan 13 gelar juara untuk Barcelona, baik itu sebagai pemain dan juga pelatih. 

Selain itu, filosofi permainan yang diterapkan Cruyff menjadi pakem stretegi Blaugrana hingga saat ini. Modifikasi total football ala Johan Cruyff membuat Barca ditakuti lawan-lawannya. 

 

"Belanda dan Barcelona selalu memiliki koneksi yang baik. Selain itu, Barcelona dan Ajax Amsterdam memiliki cara bermain yang sangat mirip dengan filosofi Johan Cruyff," tutur Frenkie de Jong

"Ajax dan Barcelona bermain dengan cara yang sama, dan itu bagus untuk saya. Saya berharap bisa menjadi satu di antara pemain Belanda terbesar yang bermain di Barca. Messi adalah idola saya dan sekarang ia akan menjadi mitra saya," lanjutnya. 

2 dari 2 halaman

Pemain Belanda ke-20 di Barcelona

Gelandang 22 tahun itu menjadi pemain ke-20 yang bergabung dengan tim asal Catalan itu. Beberapa nama sebelumnya memiliki prestasi mentereng bersama Los Cules, seperti Ronald Koeman, Patrick Kluivert, Frank de Boer, dan tentu saja Johan Cruyff.

Frenkie de Jong sejatinya sudah sepakat bergabung dengan Barcelona sejak Januari lalu. Namun, De Jong baru diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Barcelona pada Jumat (5/7/2019).

Blaugrana mendatangkan De Jong dari Ajax Amsterdam dengan mahar 75 juta euro (Rp1,1 triliun), plus 11 juta euro (Rp 174 miliar) dalam bentuk bonus.

Bersama Barcelona, Frenkie de Jong mendapat kontrak selama lima tahun atau hingga musim panas 2024. Patut ditunggu, magis Frenkie de Jong di lini tengah Barcelona pada musim 2019-2020.

Sumber: Calciomercato, FC Barcelona

 

Video Populer

Foto Populer