Sukses


Akhirnya, Barcelona Resmi Tebus Antoine Griezmann dari Atletico

Bola.com, Barcelona - Saga transfer Antoine Griezmann ke Barcelona akhirnya rampung, Jumat (12/7/2019). Manajemen Los Cules menebus Griezmann dari Atletico dengan banderol yang mencapai 120 juta euro (Rp 1,8 triliun).

Nilai tersebut sesuai dengan klausul pelepasan penyerang Timnas Prancis itu bersama Atletico. Dalam waktu dekat, El Barca akan memperkenalkan Griezmann ke publik Camp Nou.

"Si pemain akan menandatangani kontrak bersama klub baru (Barcelona) hingga lima musim ke depan, atau sampai 30 Juni 2024, dengan klausul pelepasan yang mencapai 800 juta euro (Rp 12 triliun)," bunyi pernyataan resmi Barca.

Proses transfer Antoine Griezmann ke Barcelona sempat tarik ulur. Pasalnya, Barca siap menebus Griezmann dengan cara dicicil, sedangkan Atletico minta dibayar secara tunai. 

Namun akhirnya, mantan pemain Real Sociedad itu resmi membela Tim Catalan. Kehadiran Antoine Griezmann membuat lini depan Barcelona semakin tajam.

Bersama Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele, Malcom, dan Philippe Coutinho, pemain 28 tahun itu akan menjadi momok buat gawang lawan pada musim depan.

"Dengan kedatangannya di Barcelona, pemain asal Prancis ini mengambil langkah maju dalam kariernya dengan tujuan memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia," lanjut pernyataan Blaurgana.

2 dari 2 halaman

Rekrutan Keempat Barcelona

Antoine Griezmann merupakan rekrutan keempat El Barca pada musim panas tahun ini. Sebelumnya, manajemen Los Cules telah mendatangkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam, Neto dari Valencia, dan Emerson dari Atletico Mineiro.

Total, Barcelona telah mengucurkan dana hingga 233 juta euro (Rp 3,6 triliun) demi memboyong nama-nama tersebut ke Camp Nou. Nilai transfer tersebut lebih besar dibandingkan belanja pemain Barca pada musim lalu, yang mencapai angka 129 juta euro (Rp 2 triliun).

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer