Federasi Sepak Bola Spanyol Menentang Laga La Liga Dimainkan pada Hari Senin

Oleh Aning Jati pada 14 Jul 2019, 07:30 WIB
La Liga

Bola.com, Jakarta - Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, berang lantaran pengelola La Liga (LFP) masih menjadwalkan pertandingan La Liga dimainkan pada hari Senin. Kendati, RFEF sudah melarang hal itu.

Luis Rubiales menyatakan kegeramannya melalui cuitan di Twitter.

"RFEF tidak memberikan kuasa pada La Liga untuk menggelar pertandingan pada Jumat (tanpa persetujuan) dan hari Senin," kata Luis Rubiales.

"Kami mempertahankan posisi kami: tidak akan ada sepak bola pada hari Senin," imbuhnya sambil menyertakan foto fan yang memprotes pertandingan digelar pada hari Senin.

Rubiales pada Maret lalu menjanjikan untuk menghentikan pertandingan di liga, dimainkan pada hari Senin serta merencanakan diskusi perihal laga yang dimainkan pada hari Jumat.

Namun, jadwal pertandingan musim ini yang sudah dirilis pengelola LFP pada pekan ini masih menyertakan pertandingan pada hari Senin, pada 19 Agustus, dan beberapa laga lain yang dimainkan pada Senin.

Rubiales menuduh bos La Liga, Javier Tebas, merusak pertemuan dengan Dewan Olahraga Nasional yang dijadwalkan pada 17 Juli dengan merilis jadwal terlebih dulu.

Pertandingan yang dimainkan pada awal pekan memancing protes luas dari kalangan suporter pada musim lalu, yang berakibat kosongnya beberapa stadion.

Belum ada respons dari LFP terkait komentar Rubiales hingga saat ini.

Jadwal pertandingan pada hari Senin juga memicu kecaman fan di Jerman saat hal ini dikenalkan pada tahun lalu. Hal ini memaksa Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) memutuskan untuk melarang adanya pertandingan di hari Senin, terlepas kesepakatan siaran langsung saat ini dengan stasiun televisi, baru berakhir pada Juni 2021.

Sumber: Channel News Asia