Real Sociedad Kecipratan Biaya Transfer Antoine Griezmann ke Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Jul 2019, 22:30 WIB
Antoine Griezmann

Bola.com, San Sebastian - Transfer Antoine Griezmann ke Barcelona membawa berkah buat Real Sociedad. Seperti dilansir AS, Sociedad mendapat bagian 24 juta euro (Rp 422 miliar) hasil dari penjualan Griezmann ke Barca.

Los Cules resmi meminang penyerang Timnas Prancis itu dari Atletico Madrid pada Jumat (12/7/2019). Manajemen Barcelona mengucurkan dana hingga 120 juta euro (Rp 1,8 triliun) untuk menggaet Antoine Griezmann.

Bersama El Barca, pemain 28 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2024. Dia juga memiliki klausul pelepasan yang mencapai 800 juta euro (Rp 12 triliun).

Dana 120 juta euro yang diterima Atletico, ternyata 20 persennya menjadi milik Real Sociedad. Hal tersebut sesuai dengan kesepakatan ketika Los Rojiblancos membeli Griezmann dari La Real pada 28 Juli 2014.

Dalam klausul itu, Atletico Madrid akan menyerahkan 20 persen (24 juta euro) kepada Sociedad jika Antoine Griezmann dijual ke klub lain.

2 of 2

Digugat Atletico Madrid

Antoine Griezmann
Nilai tersebut merupakan angka klausul pelepasan Antoine Griezmann bersama Atletico Madrid. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)

Nilai yang diterima Real Sociedad masih bisa naik lagi. Pasalnya, Atletico mempermasalahkan transfer si pemain ke Barcelona. Atletico Madrid menyebut jika Barca telah melakukan permainan terkait nilai klausul pelepasan Griezmann.

Seperti dilansir AS, klausul pelepasan yang terdapat di kontrak Antoine Griezmann yang mencapai 200 juta euro (Rp 3,1 triliun) bisa turun menjadi 120 juta euro pada 1 Juli 2019.

Namun, Atletico yakin kesepakatan antara Griezmann dan Barca telah tercapai pada 1 Maret 2019 atau sebelum 1 Juli. Oleh karena itu, Barcelona dianggap masih harus membayarkan 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) lagi kepada Los Rojiblancos.

Jika tak segera diselesaikan, Atletico Madrid akan mengadukan Barcelona dan Antoine Griezmann ke FIFA.

Sumber: AS

Lanjutkan Membaca ↓