Griezmann Gembira Bisa Main Bareng Messi, Ingin Bantu Barcelona Meraih Lebih Banyak Gelar

Oleh Aning Jati pada 14 Jul 2019, 08:00 WIB
Antoine Griezmann

Bola.com, Jakarta - Antoine Griezmann menjalani hari pertamanya bersama Barcelona. Ia menyambangi Barca Store pada Sabtu waktu setempat (13/7/2019), yang merupakan rangkaian awal dari masa perkenalan resminya.

Dalam kesempatan itu, Griezmann juga melakukan sesi wawancara dengan Barca TV. Ia menyatakan kebahagiaannya bisa gabung Barcelona.

"Saya sangat gembira dan menanti bekerja sama dengan skuat serta bertemu rekan-rekan baru saya. Ini tantangan baru, dengan target-target baru. Saya harap saya bisa melakukannya sebaik yang saya lakukan untuk setiap klub dan negara saya," ujar Griezmann seperti dikutip dari situs resmi klub.

"La Liga,  La Copa, dan Liga Champions… Mereka itulah tujuaan klub dan tujuan saya, dan saya di sini untuk membantu memenangi itu," lanjutnya.

Pemain berusia 28 tahun ini bakal bermain bersama rekan satu negaranya seperti Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele. Namun, lebih dari itu, ia juga berkesempatan bekerja bersama the greatest player of all time, mengacu pada Lionel Messi.

"Saya tak sabar untuk melihat seperti apa dia sehari-hari, dalam latihan. Bermain bersamanya akan menjadi sukacita yang luar biasa," ucapnya.

Saya sangat ingin datang ke sini dan keluarga saya sangat mendukung. Buat saya, Barcelona itu klub besar dan saya berharap bisa membantu untuk tetap menjadi besar atau bahkan menjadikannya lebih besar lagi."

"Saya benar-benar menantikan bekerja bersama rekan satu tim dan dengan pelatih baru saya, bermain di Camp Nou, dan mudah-mudahan memenangi banyak hal," imbuhnya.

2 of 2

Agenda Perkenalan Resmi

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann saat di toko resmi Barcelona (Lluis Gene/AFP)

Setelah menjalani sesi pemotretan di Barca Store yang merupakan tradisi setiap pemain anyar El Barca, Griezmann dijadwalkan menjalani tes medis pada Minggu pagi waktu setempat (14/7/2019), dilanjutkan dengan penandatangan kontrak secara privat di President Sunol Box.

Lalu, untuk kali pertama ia akan muncul untuk kali pertama dengan mengenakan jersey kebesaran Barcelona di dalam stadion Camp Nou. 

Pada sesi ini, tak akan fan yang hadir mengingat Barcelona sedang melakukan renovasi pada rumput di lapangan stadion Camp Nou.

Selepas itu, Griezmann akan menerima pertanyaan-pertanyaan dari kalangan media dalam sesi konferensi pers di Auditori 1899.

Seluruh agenda itu bisa disaksikan melalui website resmi klub dengan didampingi komentar dalam Bahasa Inggris.

Sumber: Barcelona

Lanjutkan Membaca ↓