Pindah Klub, Griezmann Senasib dengan Hazard perihal Nomor Punggung

Oleh Aning Jati pada 15 Jul 2019, 11:45 WIB
Antoine Griezmann

Bola.com, Jakarta - Antoine Griezman dan Eden Hazard sama-sama punya klub baru mulai musim 2019-2020. Namun, ada satu lagi persamaan di antara kedua bintang dunia itu. Hal itu mengacu pada nomor punggung di klub anyar.

Antoine Griezmann dan Eden Hazard senasib karena keduanya tak bisa mengenakan nomor punggung favorit di klub baru.

Kendati berstatus bintang dan didatangkan dengan nilai transfer besar, hal itu tak menjamin keduanya bisa mendapatkan nomor punggung kesukaan dengan mudah. Tidak, jika mereka gabung klub sekelas Barcelona dan Real Madrid, yang bisa dibilang semua pemainnya juga berstatus bintang.

Saat diperkenalkan secara resmi pada Minggu malam (14/7/2019), Griezmann memamerkan jersey Barcelona anyarnya, bernomor punggung 17. Nomor itulah yang akan dikenakannya, setidaknya selama satu musim (2019-2020).

Pemain Timnas Prancis itu tak bisa mengenakan nomor punggung yang dipakainya sejak musim 2010-2011 saat berseragam Real Sociedad dan Atletico Madrid, yakni 7. Nomor itu pula yang menempel di seragamnya saat membela Les Bleus.

Namun, nomor punggung 7 di Barcelona sudah jadi milik Philippe Coutinho.

Ada rumor, nomor 7 itu bakal diserahkan kepada Griezmann seiring kepindahan Coutinho pada musim panas ini. Namun, hal itu sekadar rumor belaka. Nyatanya, gelandang asal Brasil itu masih ada di Camp Nou.

Alhasil, Griezmann memilih nomor yang "mirip", yakni 17. Jika gagal mendapatkan nomor punggung favorit, setidaknya dalam angka 17 memiliki unsur 7. Cukup mendekati bukan?

Pemain berusia 28 tahun itu jadi pemain ke-13 yang memakai nomor punggung 17 di Barcelona sejak musim 1995-1996. Secara khusus, Antoine Griezmann jadi pemain Prancis ketiga setelah seniornya, Emmanuel Petit (2001) dan Philippe Christanval (2001-2002).

2 of 2

Hazard Lebih Ribet

Eden Hazard
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard, menyapa suporter saat perkenalan dirinya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (13/6). Dirinya didatangkan Madrid dari Chelsea dengan kontrak lima musim. (AFP/Gabriel Bouys)

Persoalan lebih rumit menimpa Hazard. Jika Griezmann tampak kalem menerima nasib tak bisa memiliki nomor punggung 7, Hazard masih dipusingkan dengan urusan nomor punggung di Real Madrid.

Sejak dikenalkan secara resmi untuk pertama kali, 14 Juni 2016, hingga sekarang belum ketahuan nomor punggung Hazard di Real Madrid. Saat dikenalkan di hadapan puluhan ribu fan di Santiago Bernabeu, ia hanya memamerkan jersey "kosongan", hanya nama tanpa nomor punggung.

Keinginan memakai nomor 10 seperti yang dipakai selama di Chelsea serta di Timnas Belgia saat ini, kandas, karena Luka Modric tak mau menyerahkan nomor itu. Sama halnya nomor 7, empunya nomor, Mariano Diaz, mempertahankannya.

Saat hendak beralih ke nomor 11, nomor itu masih digunakan Gareth Bale. 

Kabar terbaru menyebut akhirnya Hazard akan memakai nomor punggung 23 di Real Madrid. Nomor itu sama yang dikenakan mantan bintang NBA, Michael Jordan, serta superstar NBA saat ini, LeBron James.

Hazard disebut fan berat basket sehingga ia ingin menggunakan nomor pebasket idolanya. Plus, nomor 23 pernah digunakan David Beckham saat di Real Madrid.

Sumber: Berbagai sumber

Lanjutkan Membaca ↓