Sukses


5 Target Utama Antoine Griezmann di Musim Pertama Bersama Barcelona

Bola.com, Jakarta - Antoine Griezmann akhirnya meresmikan kepindahannya ke Barcelona. Penyerang asal Prancis itu datang ke Camp Nou setelah bermain lima musim untuk Atletico Madrid.

Barcelona harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk mendapatkan Grizmann. Bintang Prancis itu ditebus dengan biaya yang mencapai 120 juta euro.

Griezmann sendiri diikat Barcelona dengan kontrak berdurasi lima tahun. Dengan demikian, Griezmann akan memperkuat Blaugrana hingga 2024 mendatang

Griezmann jelas akan menjadi tambahan yang luar biasa buat Barcelona. Juara Piala Dunia itu akan meningkatkan kekuatan lini depan tim asuhan Ernesto Valverde.

Biaya transfer sebesar 120 juta euro tentunya akan membebani Griezmann selama kariernya di Barcelona. Karena itu, ada beberapa target yang harus dicapainya agar bisa dianggap sebagai pembelian yang sukses.

Berikut ini lima target Antoine Griezmann di Barcelona seperti dilansir Ronaldo.com.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 6 halaman

Masuk Sistem Permainan Barcelona

Akhirnya, pelatih Ernesto Valverde mendapatkan pemain yang bisa tampil sama bagusnya sebagai penyerang tengah atau pemain sayap kiri.

Griezmann merupakan pemain yang berkualitas. Dia sebelumnya pernah didekati oleh Pep Guardiola pada tahun 2009 tetapi sang pemain menolak tawaran itu.

Griezmann bisa bertukar tempat dengan Lionel Messi. Dia bahkan dapat melakukan hal yang sama dengan Luis Suarez.

Griezmann bisa dibilang pemain yang memahami peran yang dimainkannya tanpa membiarkan rekan satu timnya bertahan.

Latihan yang diterimanya bersama Diego Simeone mempersiapkannya untuk menjadi pemain yang lebih lengkap di Barcelona. Klub Catalan harus berterima kasih kepada Colchoneros untuk itu.

3 dari 6 halaman

Konsisten Unjuk Ketajaman

Sebelumnya, Antoine Griezmann berhasil mencetak lebih dari 30 gol di Atletico Madrid.

Griezmann rata-rata mencetak 26 gol per musim selama lima musim bermain di sana. Jumlah itu bisa dengan mudah meningkat setelah memiliki pemain kelas dunia disampingnya.

Namun, tidak bisa mencetak sejumlah gol penting bisa merusak masa depan Griezmann di Barcelona.

Klub Catalan ingin memastikan bahwa mereka memiliki pemain yang setidaknya bisa mencoba meniru apa yang dilakukan Neymar ketika dia bermain di klub saat bermain disamping Messi dan Suarez.

4 dari 6 halaman

Memenangi Hati Suporter Barcelona

Meskipun sebagian besar pendukung Barcelona senang dengan kedatangan Griezmann, ada sebagian lainnya yang tidak ingin dia datang.

Apa yang Griezmann lakukan selama musim panas 2018 benar-benar melukai sejumlah besar orang yang percaya dia akan datang.

Film dokumenter yang diproduksi oleh Gerard Pique di mana Griezmann secara terbuka menolak Barcelona dianggap sebagai penghinaan bagi klub.

Sekarang, Griezmann harus menebus kesalahannya agar bisa diterima seluruh suporter Barcelona. Memulai musim dengan banyak gol pasti bisa memenangkan hati semua orang.

5 dari 6 halaman

Nyetel dengan Lionel Messi dan Luis Suarez

Luis Suarez dan Lionel Messi memiliki hubungan yang kuat dan Griezmann jelas akan senang menjadi bagian dari mereka.

Jika mereka bisa kompak di luar lapangan, kemungkinan besar mereka akan melakukan hal yang sama di lapangan dalam hitungan bulan.

Griezmann adalah angin segar bagi kedua bintang tersebut, yang sedang mencari pasangan ideal setelah Neymar memutuskan untuk pergi dari Barcelona.

6 dari 6 halaman

Menjuarai Liga Champions

Alasan Griezmann menolak Barcelona musim panas lalu adalah karena Diego Simeone mampu meyakinkannya kalau Atletico akan memenangkan Liga Champions.

Pemain sayap Prancis itu mendapat kekecewaan besar ketika ia menyadari bahwa hal itu tidak akan terjadi. Colchoneros tersingkir dari Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo.

Liga Champions adalah salah satu dari beberapa trofi yang belum dimenangkan Griezmann. Itu merupakan salah satu alasan terbesar dia membuat keputusan untuk bermain di Barcelona.

Griezmann memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan Liga Champions dengan klub Catalan. Inilah alasan mengapa dia bersedia datang ke Barcelona.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer