Barcelona Sempat Ingin Menyalip Juventus dalam Perburuan Matthijs de Ligt

Oleh Thomas pada 16 Jul 2019, 08:30 WIB
Matthijs de Ligt

Barcelona - Juventus akan segera merampungkan transfer kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Namun ternyata, Barcelona sempat ingin menyalip Juve dalam perburuan De Ligt.

Pemain Timnas Belanda itu kabarnya telah mencapai kesepakatan personal dengan Juventus sejak beberapa pekan lalu. Kedua klub juga diyakini sudah menyepakati nilai transfer De Ligt pada pekan lalu.

Juventus membayar 70 juta euro (Rp 1 triliun) ditambah bonus kepada Ajax. De Ligt akan mendapat gaji 12 juta euro (Rp 188 miliar) per tahun dari I Bianconeri.

Media Spanyol, Mundo Deportivo, melaporkan Barcelona sempat berusaha menggagalkan kepindahan De Ligt ke Juve. Presiden El Barca, Josep Bartomeu, sampai turun tangan langsung.

Bartomeu menelpon langsung De Ligt meminta untuk bertemu langsung. Langkah ini sama seperti yang dilakukan Bartomeu saat merayu gelandang Ajax, Frenkie de Jong, untuk mau bergabung ke Barcelona.

2 of 2

Batal

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt (EMMANUEL DUNAND / AFP)

De Ligt kemudian meminta Bartomeu memberitahu agennya, Mino Raiola, terlebih dahulu. Raiola kemudian menantang Barcelona untuk menyamai tawaran personal dari Juventus yang sudah disetujui.

Namun, Barcelona keberatan dengan permintaan Raiola. Mereka kemudian mundur dari perburuan De Ligt. Kini De Ligt diperkirakan akan resmi menjadi pemain Juventus pada Selasa (16/7/2019).

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓