Sukses


Hiroki Abe Resmi Jadi Pemain Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona resmi memiliki penyerang muda asal Jepang, Hiroki Abe, setelah menuntaskan seluruh proses transfer pemain berusia 20 tahun itu. Pengumuman itu disampaikan Blaugrana pada Senin malam waktu setempat (15/7/2019).

Barcelona mengikat Abe dengan kontrak selama empat tahun. Kabarnya, Barcelona merogoh kocek 2 juta euro (Rp31,3 miliar) untuk mendatangkannya dari Abe sebelumnya, Kashima Antlers. 

Kabar Abe hengkang ke Barcelona pertama kali muncul pada Jumat (12/7/2019), setelah Kashima Antlers menyampaikan kesepakatan melepas sang pemain ke klub raksasa Spanyol itu.

Abe kemudian menjalani tes medis di Ciutat Esportiva pada Senin pagi (15/7/2019), meneken kontrak resmi, dan diumumkan jadi pemain Barcelona pada malam harinya.

Barcelona berencana menaruh Abe di tim B yang bermain di kasta kedua Liga Spanyol, namun ia bisa gabung tim utama dalam rangkaian pramusim Blaugrana.

Hiroki Abe menjalani debut di Timnas Jepang senior pada Copa America 2019, naik tingkat dari sebelumnya bermain di level U-19 dan U-20. 

Ia dikenal jago dalam mendribel bola dan memiliki insting penyerangan kuat. Pemain yang pernah tampil di Jakarta saat Piala AFC U-19 2018 ini, pada awalnya semasa di Kashima Antlers bermain sebagai gelandang kiri. Namun, ia bisa pula bermain di posisi kanan atau sebagai second striker.

Sumber: As, Japan Times

Video Populer

Foto Populer