3 Pemain Barcelona yang Masa Depannya Jadi Gelap Setelah Kedatangan Antoine Griezmann

Oleh Ario Yosia pada 17 Jul 2019, 10:00 WIB
FOTO: 7 Pemain Barcelona dengan Nilai Release Clause Tertinggi

Bola.com, Jakarta - Antoine Griezmann telah resmi jadi pemain Barcelona. Pemain Prancis itu diboyong Barcelona dari Atletico Madrid dengan mahar 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,8 triliun.

Sang pemain pun diikat dengan kontrak lima tahun di Camp Nou. Griezmann sejatinya sudah dikaitkan dengan Barcelona sejak lama. Akan tetapi, juara La Liga tersebut baru bisa mewujudkan transfer Griezmann pada musim panas ini.

Griezmann diyakini akan membuat lini serang Barcelona semakin menakutkan. Kini, Barcelona bisa mainkan tiga penyerang sekaligus yaitu trio MSG (Messi, Suarez dan Griezmann).

Namun, transfer Griezmann juga bisa memakan korban. Ada beberapa pemain Barcelona yang mungkin akan terancam dengan kehadiran Griezmann tersebut.

Berikut ini tiga pemain Barcelona yang kemungkinan besar akan terpengaruh oleh transfer Antoine Griezmann seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 4

Malcom

Barcelona Vs Cultural Leonesa
Striker Barcelona, Malcom, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cultural Leonesa pada laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (5/12). Barcelona menang 4-1 atas Cultural Leonesa. (AP/Manu Fernandez)

Malcom adalah pemain muda berbakat yang didatangkan oleh Barcelona dari Bordeaux setelah tampil mengesankan di liga Prancis. Namun pemain Brasil itu kesulitan mendapat waktu bermain di Barcelona karena kualitas yang luar biasa di skuat.

Meski kesempatan bermainnya terbatas, Malcom masih bisa mencetak gol-gol krusial, salah satunya adalah gol penyeimbang melawan Real Madrid. Malcom baru berusia 22 tahun dan masih memiliki banyak waktu untuk berkembang.

Dengan kedatangan Griezmann, Malcom sudah hampir pasti semakin tersingkir dari skuat. Alangkah baiknya jika sang pemain hengkang dari Barcelona entah itu secara sementara atau permanen. Beberapa klub Eropa dilaporkan sangat tertarik dengan pemain muda Brasil itu.

3 of 4

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele - Barcelona
Ousmane Dembele menyumbang satu gol saat Barcelona mengalahkan Real Sociedad 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio Municipal de Anoeta, Sabtu (15/9/2018) malam WIB. (twitter.com/FCBarcelona)

Ousmane Dembele adalah salah satu properti terpanas di sepak bola dunia ketika Barcelona merekrutnya dari Borussia Dortmund dengan total 125 juta euro. Tetapi penampilannya sejauh ini tidak sesuai dengan harganya.

Dembele sering diganggu cedera selama waktunya di Barcelona sehingga tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dia menjalani musim yang relatif lebih baik tahun ini dan sepertinya mulai masuk ke starting eleven setelah penampilan yang hebat.

Tetapi sekarang, kedatangan rekan senegaranya Griezmann bisa memperburuk keadaannya saat ini dan membuatnya tersingkir ke bangku cadangan. Dengan banyak potensi yang belum ditunjukkannya, menarik untuk melihat di mana Dembele akan bermain pada musim depan.

4 of 4

Philippe Coutinho

Barcelona Vs Manchester United
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester United pada laga Liga Champions 2019 di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4). Barcelona menang 3-0 atas Manchester United. (AP/Joan Monfort)

Mungkin salah satu pemain yang paling terkena dampak setelah kedatangan Griezmann di Barcelona adalah Philippe Coutinho. Setelah datang dari Liverpool, karier Coutinho di Barcelona belum sesuai dengan harapan.

Coutinho kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya dan saat ini sang pemain sering dicemooh oleh fans. Setelah kedatangan Griezmann, masa depan Coutinho di klub sekarang dipertanyakan.

Meskipun hanya mampu menunjukkan sekilas bakatnya yang luar biasa, biaya transfer yang besar sepertinya sudah membebani Coutinho. Akan lebih baik jika Coutinho mencari tantangan baru di tempat lain daripada menyia-nyiakan bakatnya di bangku cadangan.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓