Kieran Trippier Resmi Berlabuh ke Atletico Madrid

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Jul 2019, 01:08 WIB
Barcelona Vs Tottenham Hotspur

Bola.com, Madrid - Pemain Tottenham Hotspur, Kieran Trippier, resmi bergabung ke klub raksasa La Liga, Atletico Madrid, Rabu (17/7/2019). Sang pemain meneken kontrak di Atletico berdurasi tiga tahun. 

Beberapa waktu lalu, Kieran Trippier sempat digosipkan akan hijrah ke Juventus. Namun, dia memilih jalur lain dengan bergabung ke Atletico Madrid.

Trippier mengundang banyak perhatian dari klub besar Eropa belakangan ini. Selain Juventus dan Atletico Madrid, sejumlah laporan juga mengaitkan pemain berumur 28 tahun tersebut dengan klub besar Italia lainnya, Napoli.

Rumor-rumor itu muncul setelah dirinya tampil apik bersama Tottenham pada musim 2018-2019. Ia bermain sebanyak 38 kali di semua kompetisi dengan koleksi satu gol dan lima assist. Trippier juga berjasa membawa The Lilywhites lolos ke final Liga Champions.

Pria berdarah Inggris itu secara resmi direkrut Atletico dengan mahar 20 juta pounds atau setara Rp 347 miliar. Tetapi, belum diketahui berapa bayaran yang akan didapatkan bek Timnas Inggris tersebut.

"Atletico Madrid dan Tottenham Hotspur mencapai kesepakatan untuk transfer Kieran Trippier. Pemain Inggris itu, berumur 28 tahun tersebut telah menandatangani kontrak untuk tiga musim ke depan," tulis runner-up La Liga itu di situs resminya.

"Kami menyambut Kieran Trippier ke keluarga Atletico dan mendoakan yang terbaik untuknya di rumah yang baru. Selamat datang, Kieran!" lanjut pernyataan tersebut. 

 

2 of 2

Sudah Datangkan 6 Pemain

Klub berjuluk Los Rojiblancos itu sudah mendatangkan enam pemain anyar pada bursa transfer musim panas ini. Keenam pemain tersebut membuat Atletico Madrid harus merogoh kocek sebesar 176 juta pounds atau setara Rp3,06 triliun.

Dana terbesar dikeluarkan untuk pemain yang didatangkan dari Benfica, Joao Felix. Wonderkid asal Portugal itu diboyong dengan biaya transfer yang fantastis, yakni sebesar 113 juta pounds (Rp 1,96 triliun).

Namun, neraca keuangan klub besutan Diego Simeone tersebut masih seimbang sejauh ini. Mereka sudah mendatangkan uang sebesar 279 juta pounds (Rp 4,79 triliun) setelah melepas tujuh pemain, termasuk Antoine Griezmann.

Penyerang asal Prancis tersebut dilepas ke Barcelona dengan nilai 108 juta pounds (Rp 1,87 triliun). Pemasukan terbesar Atletico lainnya datang dari Lucas Hernandez dan Rodri, yang bergabung dengan Bayern Munchen serta Manchester City dengan mahar total 135 juta pounds (Rp 2,34 triliun).

Lanjutkan Membaca ↓