Diego Simeone Jadi Alasan Kieran Trippier Gabung Atletico Madrid

Oleh Rizki Hidayat pada 19 Jul 2019, 11:44 WIB
Bek anyar Atletico Madrid, Kieran Trippier.

Bola.com, Madrid - Kieran Trippier resmi hengkang dari Tottenham Hotspur dan melanjutkan kariernya bersama Atletico Madrid. Trippier menyebut Diego Simeone menjadi alasan dirinya menerima tawaran dari Atletico.

Kieran Trippier ditebus Los Rojiblancos dari Tottenham dengan banderol yang mencapai 21,7 juta poundsterling (Rp 379 miliar). Bek Timnas Inggris itu sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim bersama Atletico.

Trippier resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Atletico Madrid pada Kamis (18/7/2019) sore waktu setempat. Pemain 28 tahun itu pun berambisi mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya dan membantu Atletico meraih trofi juara.

"Dia (Diego Simeone) sosok yang kuat. Dari menonton pertandingan Atletico selama bertahun-tahun, Anda melihat apa yang dia tuntut dari timnya, etos kerja," ujar Trippier.

"Mereka memberikan segalanya untuk tim, lambang ini (Atletico Madrid). Seperti keluarga besar di sini dan saya ingin menjadi bagian dari tim ini," lanjutnya.

"Bagi saya, dia adalah salah satu manajer terbaik di dunia dan merupakan keistimewaan yang mutlak untuk bermain di bawah asuhan Diego Simeone, dan memberikan semua yang saya bisa untuknya," papar pemain yang akan memakai nomor punggung 23 di Atletico Madrid.

2 of 2

Rekrutan Keenam

Senyum Joao Felix Saat Diperkenalkan Jadi Pemain Atletico Madrid
Gelandang Atletico Madrid, Joao Felix tersenyum saat berpose dengan jersey klub barunya selama perkenalan dirinya di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid (8/7/2019). Pemain Portugal ini resmi diboyong Atletico seharga 126 juta euro dengan kontrak selama tujuh tahun. (AP Photo/Manu Fernandez)

Kieran Trippier merupakan rekrutan keenam Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, Atletico mendatangkan Joao Felix dari Benfica, Marcos Llorente dari Real Madrid, Mario Hermoso dari Espanyol, Filipe dari FC Porto, dan Renan Lodi dari Athletico Paranaense.

Manajemen Los Rojiblancos menghabiskan dana 243,5 juta euro (Rp 3,8 triliun) untuk mendapatkan nama-nama tersebut. Jumlah itu pun menjadi pengeluaran terbesar sepanjang sejarah Atletico pada bursa transfer.

Sumber: Sky Sports

Lanjutkan Membaca ↓