Sukses


3 Pemain Barcelona yang Masuk Daftar Lego

Bola.com, Jakarta - Musim lalu, Barcelona mampu mendominasi seluruh kompetisi yang mereka ikuti hingga memasuki periode bulan April 2019. Namun, endingnya pada akhir musim mereka ternyata hanya mampu memenangkan gelar La Liga Spanyol saja.

Tim Catalan tak mampu berbuat banyak di Liga Champions setelah disingkirkan Liverpool. Setelah itu, Lionel Messi dkk harus menyerah dari Valencia dalam ajang Copa del Rey.

Namun, Blaugrana sepertinya sudah menyingkirkan memori kelam pada musim lalu. Mereka mulai meningkatkan kekuatan skuatnya dengan membeli tiga pemain baru.

Barcelona sudah berhasil mendatangkan Frenkie De Jong, Neto dan juga Antoine Griezmann pada bursa transfer musim panas ini. Griezmann bahkan ditebus dengan biaya sebesar 120 juta euro dari Atletico Madrid.

Dengan bursa transfer musim panas yang masih panjang, Barcelona mungkin akan mendatangkan pemain baru lagi. Namun, sepertinya mereka juga akan melepas beberapa pemainnya.

Berikut ini tiga pemain Barcelona yang bisa dipinjamkan pada musim panas ini seperti dilansir Ronaldo.com.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Malcom

Pemain asal Brasil ini dikontrak dari klub Ligue 1 Bordeaux dengan harga 36,5 juta pounds pada musim panas lalu. Namun, Malcom hanya mendapat kesempatan bermain yang terbatas pada musim debutnya di Camp Nou

Dengan klub Catalan sedang dikaitkan dengan bintang PSG Neymar dan transfer Antoine Griezmann sudah tuntas, nasib Malcom sepertinya tidak akan berubah pada musim depan.

Raksasa Spanyol itu sudah mematok harga sebesar 50 juta pounds pada mantan pemain Girondins dan Bordeaux itu. Namun, mereka juga bersedia mendengarkan tawaran peminjaman untuk pemain Brasil itu.

3 dari 4 halaman

Carles Alena

Pemain berusia 21 tahun itu muncul dari akdemi Barcelona. Ia dipromosikan ke tim utama tahun lalu pada bulan Desember.

Alena tampil selama total 1076 menit untuk tim senior di semua kompetisi. Namun, dengan Ivan Rakitic dan Arturo Vidal masih berada di klub dan kedatangan sensasi Belanda Frenkie de Jong, Alena pasti akan kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler.

Karier pemain berusia 21 tahun itu harus berkembang sehingga ia membutuhkan waktu bermain yang lebih banyak dari sebelumnya. Alena sebaiknya dipinjamkan ke klub lain agar bisa berkembang.

4 dari 4 halaman

Moussa Wague

Pemain internasional Senegal ini juga muncul dari akademi Barcelona. Ia mendapatkan promosi ke tim senior pada awal bulan.

Wague, yang memiliki kontrak hingga 2023, baru berusia 20 tahun dan sudah menunjukkan potensi besar untuk menjadi starter bagi raksasa Spanyol di masa depan.

Dia juga tampil untuk Senegal di Piala Afrika di Mesir dan membuat 3 penampilan untuk Barcelona pada musim lalu.

Namun, dengan Sergi Roberto dan Nelson Semedo menempati posisi bek kanan, akan lebih bijaksana jika Barcelona meminjamkan sang pemain ke klub lain agar kariernya tidak tersendat.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer