Sukses


Gareth Bale Sempat Tolak Banyak Tawaran Demi Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Gareth Bale dikabarkan sempat menolak banyak tawaran demi bertahan Real Madrid, yang ditinggal sang superstar, Cristiano Ronaldo, pada 2018. Kabar itu disampaikan oleh Pablo Franco, mantan asisten Julen Lopetegui.

Gareth Bale tidak masuk dalam rencana skuat Real Madrid arahan Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu secara jelas menunjukkan kalau ia tidak menginginkan Bale di dalam skuat Los Blancos.

Beberapa klub elite Eropa seperti Manchester United dan Inter Milan dikabarkan berminat kepada Bale. Namun, dua klub asal China, Jiangsu Suning dan Beijing Guoan, digadang-gadang menjadi klub yang paling berpeluang untuk mengamankan jasa Bale.

Gareth Bale seperti pahlawan yang terbuang. Melansir Marca, Selasa (23/7/2019), pemain asal Wales itu sebenarnya memiliki opsi untuk meninggalkan Los Blancos musim lalu.

Bale bertahan sebab menurutnya, dia bisa saja menjadi pemain penting dan membantu klub mencapai misinya sepeninggal Cristiano Ronaldo yang memutuskan pindah ke Juventus.

"Ada banyak peminat tahun lalu, namun dia merasa jika dia bisa menjadi penting di Real Madrid setelah Cristiano pergi dan dia ingin memiliki lebih banyak tanggung jawab," ujar Franco.

2 dari 2 halaman

Pindah ke China

Sejauh ini, Jiangsu Suning adalah klub yang paling dekat dengan kepindahan Gareth Bale. Klub asal Nanjing itu menggoda Bale dengan tawaran gaji sebesar 17 juta euro per musim.

Selain itu, Jiangsu Suning juga telah mengikuti akun Instagram Gareth Bale sebagai satu di antara bukti keseriusan mereka. Menanggapi hal tersebut, Franco kembali berkomentar.

Mantan asisten Julen Lopetegui ini mengaku terkejut. Menurutnya, pemain bintang sekelas Gareth Bale seharusnya mendapat klub yang lebih baik.

"Saya terkejut bahwa seorang megabintang seperti Bale akan bermain di China," kata Franco.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer