Antoine Griezmann Tegaskan Tak Ingin Jadi Penghangat Bangku Cadangan di Barcelona

Oleh Marco Tampubolon pada 24 Jul 2019, 20:10 WIB
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann

Jakarta Debut Antoine Griezmann bersama Barcelona tidak berakhir memuaskan selah menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea pada laga persahabatan, Selasa (23/7/2019). Meski gagal mempersembahkan kemenangan, Griezmann tetap bangga mengenakan seragam Barca. 

Bertanding di Saitama Stadium, Jepang, Griezmann hanya tampil di babak pertama. Pemain yang didatangkan dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro tersebut ditarik oleh sang pelatih, Ernesto Valverde pada menit ke-46. Posisinya kemudian diisi oleh Rafinha.

Antoine Griezmann sama sekali tidak mencetak gol dalam duel pramusim tersebut. Satu-satunya gol Barcelona dicetak oleh Ivan Rakitic pada masa injury time. Sedangkan dua gol The Blues lahir dari Tammy Abaraham (34') dan Ross Barkley (81'). 

"Sangat spesial bisa mengenakan seragam Barcelona," katanya usai laga seperti dilansir AS. 

"Memang raasanya tidak terlalu baik dengan kekalahan ini, tapi saya yakin pertandingan yang lebih baik bakal segera datang. Mereka adalah menit-menit awal kami, tapi kami masih punya waktu untuk berkembang," ujar pemain asal Prancis itu menambahkan. 

Griezmann tampil tanpa bantuan dua penyerang andal Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi. Keduanya masih mendapat jatah libur setelah tampil di Copa America 2019 lalu. Meski demikian, Griezmann enggan terpengaruh dengan situasi ini.  Menurutnya, absennya kedua pemain itu adalah tantangan bagi timnya untuk mencari solusi yang tepat. 

"Semua sama saja," katanya. "Benar dengan adanya Luis Suarez dan Messi akan lebih baik. Dengan Arthur dan Philippe Coutinho. Tapi mereka tidak ada di sini dan Anda harus mencari solusinya. Saya ada di sini untuk tim dan saya tidak menuntut peran tertentu," katanya. 

 Griezmann juga tidak punya posisi favorit. Dia hanya ingin terus bermain di lapangan. 

"Saya lebih suka berada di lapangan dari di bench pemain. Saya akan berusaha meningkatkan kemampuan, bekerja, dan belajar," beber mantan pemain Atletico itu.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Sempat Kesakitan

Chelsea Bungkam Barcelona di Laga Pramusim
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann berebut bola dengan bek Chelsea, David Luiz selama pertandingan laga perdana pramusim di Saitama Stadium 2002, Saitama, Selasa (23/7/2019). Chelsea menang tipis 2-1 atas Barcelona. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Selain menelan kekalahan, debut Griezmann juga sempa membuat khawatir timnyaa. Itu setelah Griezmann sempat terlihat kesakitan usai bertabrakan dengan Jorginho. 

"Sakit sedikit," katanya.

"Saya yakin besok akan terasa lebih sakit, tapi saya sudah siap dengan laga berikutnya.  Itu adalah tekel yang jelek dan dia masuk dari depan, tapi itulah sepak bola," bebernya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓