Sukses


5 Bintang Klub La Liga Spanyol yang Lonjakan Harganya Bombastis

Jakarta - Real Madrid menjadi klub kontestan La Liga Spanyol yang paling royal di bursa transfer musim panas 2019. Los Blancos telah menghabiskan lebih dari 300 juta euro atau sekitar Rp 4,69 triliun untuk mendatangkan lima pemain.

Klub La Liga Spanyol lainnya adalah Barcelona. Untuk mendapatkan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, klub Catalan ini harus membayar 120 juta euro.

Selain itu, Barcelona juga mendatangkan Frenkie de Jong. Juara Liga Spanyol ini harus mengeluarkan 75 juta euro untuk membawa pemain Ajax itu Camp Nou.

Atletico Madrid juga tidak mau kalah dengan dua rivalnya tersebut. Klub yang dilatih Diego Simeone ini memberi mahar 126 juta euro kepada Benfica untuk mendapatkan Joao Felix.

Diminati klub-klub top Liga Spanyol, membuat nilai pasar para pemain ini melonjak tajam. Berikut 5 pemain La Liga Spanyol yang nilai pasarnya telah meroket seperti dikutip dari Sportskeeda:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 6 halaman

Eden Hazard

Setelah musim 2018/19 yang membawa bencana, Real Madrid Real Madrid kembali menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih. Kehadiran Zidane telah membuat beberapa pemain tertarik pindah ke Santiago Bernabeu.

Salah satunya adalah Eden Hazard. Real Madrid merekrut pemain timnas Belgia itu dengan mahar 100 juta euro dari Chelsea pada awal Juli.

Hazard tampil luar biasa bersama Chelsea selama eberapa musim terakhir dan salah satunya menjadi pemain terbaik di Liga Premier Inggris. Ia mencetak 16 gol dan membantu 15 assist dalam 32 laga Liga PremierInggris musim lalu. Selain itu, Hazard juga memainkan peran penting untuk membawa Chelsea juara Liga Europa.

Keinginan Hazard bermain untuk Real Madrid bukan rahasia. Setelah kepergian Cristiano Ronaldo, Real Madrid membutuhkan pemain sekaliber Hazard. Setelah eksploitasi luar biasa untuk The Blues musim lalu, nilai Hazard telah meningkat 40 juta euro menjadi 150 juta euro.

Nilai pasar per 1 Juli 2018: 110 juta euro

Nilai pasar sekarang: 150 juta euro

 

 

3 dari 6 halaman

Eder Militao

Selain Eden Hazard, Real Madrid juga merekrut Eder Militao. Bek serbaguna itu, bisa bermain sebagai bek tengah atau kanan, ditebus dengan biaya sekitar 50 juta euro dari FC Porto.

Militao bergabung dengan Porto dari Sao Paolo pada 2018. Ia membantu klub Portugal tersebut mencapai perempat final Liga Champions.

Porto memiliki rekor pertahanan terbaik di Liga NOS musim lalu dengan hanya kebobolan 20 gol. Hal ini tak lepas dari peran Militao. Ia telah membuat langkah besar sebagai bek dalam 12 bulan terakhir dan tentu saja di antara yang terbaik di Eropa.

Pemain asal Brasil itu rata-rata mencatat 2,1 tekel dan 2,2 intersepsi per pertandingan musim lalu. Tak hanya tangguh dalam bertahan, Militao juga akurat dalam melepaskan umpan.

Baru berusia 21 tahun, Militao akan berkembang menjadi bek yang lebih baik dengan kesempatan bermain yang didapatnya.

Nilai pasar per 1 Juli 2018: 8 juta euro

Nilai pasar sekarang: 50 juta euro

 

 

4 dari 6 halaman

Luka Jovic

Lagi-lagi pemain anyar Real Madrid. Luka Jovic diboyong dari Eintracht Frankfurt pada Juni 2019 dengan biaya sekitar 65 juta euro.

Jovic bergabung dengan Frankfurt dari Benfica pada 2017 dengan status pinjaman. Frankfurt lantas mempermanenkan status striker berusia 21 tahun tersebut.

Jovic memiliki musim debut yang baik di Bundesliga. Ia mencetak delapan gol dan satu assist dalam 22 laga bersama Frankfurt.

Musim 2018-19 menjadi titik balik bagi Jovic. Pemain asal Serbia itu mencetak 17 gol dan enam assist. Selain itu, dia mencetak 10 gol dalam 14 pertandingan Liga Europa.

Saat musim 2018-19 dimulai, Jovic dihargai sekitar 8 juta 2018. Ketika musim berakhir, nilai pasar Jovic meningkat luar biasa. Dia saat ini dihargai 60 juta euro, naik 52 juta euro.

Nilai pasar per 1 Juli 2018: 8 juta euro

Nilai pasar sekarang: 60 juta euro

 

 

5 dari 6 halaman

Joao Felix

Joao Felix adalah salah satu striker muda terbaik di dunia saat ini. Pemain berusia 19 tahun tersebut menjadi pemain termahal dalam sejarah Atletico Madrid. Atletico harus membayar 126 juta euro untuk mendapatkan Felix dari Benfica pada musim panas ini.

Felix merupakan pemain yang kreatif. Ia memiliki kemampuan menggiring bola melewati bek lawan, membantu menyerang, dan memanfaatkan ruang.

Ia tampil brilian besama Benfica pada musim lalu. Felix mencetak 20 gol dan 11 assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi.

Berkat performa gemilangnya itu, nilai pasar Felix melonjak dalam 12 bulan terakhir. Kini, Felix dihargai 70 juta euro atau naik 3.400 persen dari 1 Juli 2018.

Nilai pasar per 1 Juli 2018: 2 juta euro

Nilai pasar sekarang: 70 juta euro

 

 

6 dari 6 halaman

1. Frenkie de Jong

Frenkie de Jong memainkan peran besar dalam sukses Ajax Amsterdam di musim 2018-19. Ia membawa Ajax memenangkan gelar Eredivisie dan mencapai semifinal Liga Champions UEFA.

Performa apik De Jong membuat Barcelona tertarik merekrutnya. Ia kemudian diboyong ke Camp Nou dengan harga 75 juta euro.

Pemain berusia 22 tahun terebut adalah gelandang serba bisa. Ia mampu membaca permainan dengan baik dan memberikan umpan-umpan berbahaya.

De Jong rata-rata melakukan lebih dari 2 tekel per pertandingan di semua kompetisi musim lalu. Selain itu, ia juga memiliki akurasi passing lebih dari 90%. De Jong bisa menjadi rekan yang sempurna bagi Sergio Busquets di lini tengah Barcelona.

Setelah musim yang brilian bersama Ajax, nilai pasar De Jong meningkat dratis. Dari 7 juta euro, kini menjadi 85 juga euro.

Dia bisa menjadi pemain sempurna bagi Sergio Busquets di tengah taman untuk Barcelona. Setelah kampanye briliannya untuk Ajax, nilai pasar de Jong meningkat € 78 juta menjadi € 85 juta.

Nilai pasar per 1 Juli 2018: 7 juta euro

Nilai pasar sekarang: 85 juta euro

Video Populer

Foto Populer