Sukses


5 Klub yang Butuh Tenaga Bintang Buangan Real Madrid, Gareth Bale

Bola.com, Jakarta - Gareth Bale gabung Real Madrid enam tahun lalu dengan biaya transfer yang mencapai 86 juta pounds. Ia jadi salah satu figur sukses Los Blancos memenangi tiga gelar Liga Champions beruntun. Tapi, kesuksesan itu tinggal kenangan. El Real saat ini sedang berusaha menjual pemain asal Wales tersebut.

Bale menikmati kesuksesan yang beragam selama berada di Spanyol. Di satu sisi, ia telah mencetak lebih dari 100 gol untuk klub dan sangat luar biasa di musim pertamanya.

Gol solonya melawan Barcelona di final Copa del Rey 2014 sangat mengesankan. Hal itu menunjukkan kecepatan dan kekuatan pemain sayap tersebut.

Pada musim itu, Bale juga mencetak gol penentu yang membuat Real memimpin melawan rival sekotanya Atletico di final Liga Champions. Ia mampu memberikan kontribusi yang lebih pada musim-musim berikutnya termasuk tendangan salto yang memukau dari bangku cadangan pada final Liga Champions 2018 melawan Liverpool.

Di sisi lain, Bale juga sangat mengecewakan mengingat ekspektasinya yang tinggi. Dia sudah melewatkan lebih dari 100 pertandingan karena cedera, gagal menyesuaikan dengan kehidupan di Spanyol, dan sekarang tidak disukai para fans.

Bale sudah menolak kesempatan untuk pindah ke China dengan kontrak yang fantastis. Hal itu menunjukkan pemain berusia 30 tahun itu ingin tetap bermain sepakbola di level tertinggi.

Meski ada riwayat cedera dan gaji yang sangat besar, Bale masih tetap memiliki kualitas sebagai pemain bintang dan kemampuan untuk memenangkan pertandingan sendirian. Dia sangat berisiko tetapi bisa menjadi bintang utama di klub lain.

Dilansir 90 min, berikut ini lima klub yang membutuhkan pemain seperti Gareth Bale.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 6 halaman

Manchester United

Manchester United tidak ragu menghabiskan banyak uang untuk pemain dan dalam beberapa tahun terakhir mereka tidak menemukan kesuksesan. Angel Di Maria, Romelu Lukaku dan Fred gagal bersinar di Old Trafford, belum lagi Alexis Sanchez, yang dilaporkan mendapat bayaran sekitar 400.000 pounds seminggu.

Namun demikian, Setan Merah kekurangan opsi berkualitas di lini serang. Anthony Martial dan Marcus Rashford masih sangat muda dan tidak ada yang lebih baik dari Bale untuk bermain di sana dan membawa United kembali ke posisi empat besar.

   

3 dari 6 halaman

Bayern Munchen

Setelah Franck Ribery dan Arjen Robben tidak lagi berada di klub, Bayern Munich setidaknya mencari satu pengganti. Kingsley Coman dan Serge Gnabry sudah bersaing untuk memperebutkan tempat, sementara Thomas Muller juga bisa bermain melebar.

Leroy Sane menjadi target utama tetapi harga yang diminta oleh Manchester City dilaporkan tidak realistis. Robben sangat bersinar di Bundesliga setelah tiba dari Real Madrid, dan Bale tentu bisa melakukan hal yang sama.

4 dari 6 halaman

Tottenham Hotspur

Meski Daniel Levy sangat tidak mungkin untuk mendatangkan pemain yang sudah lanjut usia dan cedera, Bale masih bisa menjadi bagian yang hilang dalam puzzle Mauricio Pochettino di Spurs.

Di bawah tangan dinginnya, Spurs tampil luar biasa selama bertahun-tahun namun tetap saja tidak bisa meraih piala. Dengan masa depan Christian Eriksen yang tidak pasti, Bale bisa menjadi penggantinya dan membangkitkan kembali kariernya di London.

5 dari 6 halaman

Inter Milan

 Dengan pelatih juara seperti Antonio Conte, Inter diharapkan bisa menjadi pesaing Juventus dalam perebutan gelar Serie A. Apalagi, mereka sudah cukup lama .

Untuk memangkas jarak dengan Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo, Inter membutuhkan lebih banyak kualitas dalam serangan. Pertahanan Inter sudah cukup bagus dan Bale bisa meningkatkan kualitas lini depan Nerazzurri.

6 dari 6 halaman

PSG

Transfer Bale ke PSG sangat bergantung pada masa depan Neymar, yang sudah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub musim panas ini. Barcelona dilaporkan tertarik merekrutnya tetapi mereka baru saja mendatangkan Antoine Griezmann.

Namun, jika pemain asal Brasil itu kembali ke mantan klubnya - atau bahkan bergabung dengan Real Madrid, Bale akan rekan yang bagus untuk pasangan Edinson Cavani dan Kylian Mbappe.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer