Sukses


Real Madrid Dipecundangi Atletico Madrid, Zidane Enggan Salahkan Eden Hazard

Bola.com, New Jersey - Winger Real Madrid, Eden Hazard, menjadi sasaran kritik setelah timnya takluk 3-7 dari Atletico Madrid dalam turnamen pramusim, International Champions Cup 2019, di MetLife Stadium, New Jersey, Sabtu (27/7/2019).

Pada pertandingan tersebut, Hazard bermain sejak menit awal. Pemain Timnas Belgia itu menempati posisi sebagai winger kiri. Dia mendampingi Luka Jovic dan Vinicius Junior di lini depan.

Diharapkan menjadi motor serangan, Eden Hazard justru tampil melempem. Sepanjang 45 menit pertama, Hazard tak sekalipun melepaskan tembakan dan umpan yang dilepaskan tidak merepotkan lini belakang Atletico.

Pada paruh kedua, performa Eden Hazard tak kunjung membaik. Padahal, Real Madrid telah tertinggal 0-6 dari Atletico Madrid. Akhirnya, dia ditarik keluar pada menit ke-62 dan digantikan Adrian De la Fuente.

Penampilan Eden Hazard dalam tiga pertandingan pramusim dianggap masih belum memuaskan. Padahal, pemain yang dibeli dengan harga 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) dari Chelsea itu diharapkan mampu menjadi sosok yang diandalkan di lini serang Real Madrid.

 

2 dari 2 halaman

Pembelaan Zinedine Zidane

Meski begitu, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, enggan menyalahkan Eden Hazard. Bagi Zidane, hasil kurang memuaskan pada laga kontra Atletico Madrid bukan hanya kesalahan satu pemain.

"Bukan karena performa yang kurang optimal dari Hazard, melainkan dari semuanya. Saya, yang pertama," ujar Zidane.

"Anda tidak bisa menyalahkan satu atau dua orang. Kami semua adalah satu. Kami telah membuat kesalahan di awal pertandingan dan kami harus mampu melupakan kekalahan ini secepatnya," paparnya.

Selepas duel ini, Real Madrid akan bersua Tottenham Hotspur pada pertandingan Audi Cup 2019, di Allianz Arena, 30 Juli 2019.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer