Andres Iniesta Tak Menyesal Pergi dari Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Jul 2019, 21:15 WIB
Vissel Kobe Vs Barcelona

Bola.com, Kobe - Gelandang Vissel Kobe, Andres Iniesta, mengaku tak menyesali keputusannya hengkang dari Barcelona. Kini, Iniesta menikmati kariernya bersama Vissel Kobe.

Mantan pemain Timnas Spanyol itu memperkuat Barcelona dari 2002 sampai 2018. Selama 16 musim berseragam Los Cules, Andres Iniesta berhasil mencetak 57 gol dari 674 pertandingan di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu El Barca meraih 32 gelar juara, beberapa di antaranya adalah sembilan trofi La Liga dan empat titel juara Liga Champions.

Akan tetapi, pada musim panas 2018, Andres Iniesta memutuskan untuk angkat kaki dari Camp Nou. Pemain jebolan akademi sepak bola La Masia itu melanjutkan kariernya ke Jepang dan bergabung bersama Vissel Kobe pada 24 Mei 2018.

Setelah hampir dua tahun pergi, Iniesta bersua dengan Barcelona untuk pertama kalinya dalam laga pramusim, di Noevir Stadium Kobe, Sabtu (27/7/2019).

Memperkuat Vissel Kobe sepanjang babak pertama, Iniesta berduel dengan mantan rekan setimnya, mulai dari Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Ivan Rakitic. Akan tetapi, Andres Iniesta gagal menghindarkan Kobe dari kekalahan 0-2 kontra Barcelona.

 

2 of 2

Tidak Menyesal

Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi
6. Andres Iniesta (Vissel Kobe) - 33 juta euro. (AFP/Jiji Press)

Pemain 35 tahun tersebut mengaku senang bisa reuni dengan Barcelona. Dia pun tak pernah menyesali keputusan untuk menyudahi karier bersama skuat Catalan.

"Tidak, tidak ada penyesalan. Itu adalah kata-kata yang sangat kuat untuk menamakannya seperti itu," ujar Iniesta.

"Saya selalu mengatakannya. Jika saya merasakan keinginan atau kekuatan untuk terus bermain bersama Barcelona, saya akan senang hati datang ke Jepang setahun kemudian memperkuat Barca melawan Vissel Kobe. Tetapi, momen saya di Barca telah berakhir," lanjutnya.

"Sekarang, saya berada di tempat lain menikmatinya dengan cara lain. Saya menikmati pertandingan, melihat rekan satu tim saya (di Barcelona), itu membuat saya sangat bahagia dan saya memiliki ingatan yang bagus tentang itu," papar Andres Iniesta.

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓