Barcelona Mulai Siapkan Skenario Masa Depan Tanpa Lionel Messi

Oleh Yus Mei Sawitri pada 28 Jul 2019, 22:30 WIB
FOTO : 7 Pemain Berbakat yang Menggunakan Jersey Nomor 10

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi sudah menjadi tulang punggung bagi Barcelona selama lebih dari 10 tahun terakhir. Namun, klub raksasa asal Catalan itu mulai merancang masa depan klub tanpa Messi. 

"Kami berpikir punya kewajiban untuk merencanakan era setelah Messi," kata Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, seperti dilasir Fox Sport Asia, Minggu (28/7/2019). 

"Kami berpikir tentang era setelah Messi karena kami membawa pemain-pemain baru. Kami harus berpikir mengenai pergantian era ketika Messi sudah menyerah bermain sepak bola. Tapi, sebagai presiden klub, saya berharap dia masih akan lama bermain bersama kami," imbuh Bartomeu. 

Kemungkinan Messi akan meninggalkan Barcelona atau tidak di masa depan masih jadi misteri. Namun, yang pasti kontrak pemain Argentina tersebut di Camp Nou bakal habis pada 2021.

Menurut rumor yang beredar di Spanyol, Barcelona kemungkinan menawarkan perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun kepada Lionel Messi. Namun, semua kabar itu baru sebatas rumor.  

 

2 of 2

Kontrak Seumur Hidup

Barcelona dikenal sering memberikan kontrak besar kepada pemain bintang yang sudah mendekati akhir kariernya. Langkah seperti itu pernah diterapkan terhadap Andres Iniesta. 

Iniesta akhirnya menjajal petualangan baru dengan menerima pinangan klub Jepang Vissel Kobe pada musim panas 2018. Namun, dia punya kontrak seumur hidup dengan Barcelona, sehingga bakal kembali untuk mengambil peran sebagai duta klub pada masa mendatang. 

Hal yang sama dikabarkan juga akan diterapkan kepada Messi. Barcelona akan menyodorkan kontrak seumur hidup kepada Messi. Dengan demikian, Messi akan kembali ke Barcelona setelah pensiun untuk menjadi duta klub atau peran lainnya.  

 

Lanjutkan Membaca ↓