Griezmann Diharapkan Langsung Padu dengan Messi dan Suarez di Barcelona

Oleh Liputan6.com pada 29 Jul 2019, 11:00 WIB
Antoine Griezmann

Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berharap Antoine Griezmann bisa beradaptasi dengan cepat di lini depan timnya. Sang pelatih ingin agar Griezmann langsung klop saat main dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan Barcelona.

Griezmann datang ke Barcelona dari Atletico Madrid pada awal bulan ini. Sang pemain ditebus dengan biaya yang mencapai 120 juta euro.

Pemain asal Prancis itu sudah bergabung dengan skuat Barcelona dalam tur pramusim di Jepang. Ia tampil saat Blaugrana menang 2-0 atas Vissel Kobe pada Sabtu (27/07).

Namun, setelah tampil di Copa America 2019, Messi dan Suarez masih menikmati liburan. Mereka tidak akan bergabung dengan tim sampai Barcelona kembali dari Jepang. Hal itu membuat Griezmann belum merasakan bermain bersama dua striker utama Barcelona itu.

Saat melakoni duel melawan AS Roma pada laga persahabatan, Griezmann baru akan merasakan kerjasama dengan Messi dan Suarez di Barcelona.

2 of 3

Harapan Valverde

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann saat di toko resmi Barcelona (Lluis Gene/AFP)

Griezmann bisa membentuk trio baru bersama Messi dan Suarez di lini depan Barcelona. Valverde yakin ketiganya bisa saling memahami dengan cepat di lapangan.

"Pemain yang bagus cenderung saling memahami dengan cepat di lapangan," kata Valverde seperti dilansir Football Espana.

"Kita akan menunggu dan melihat, tapi saya punya harapan besar," lanjut pelatih Barcelona itu.

3 of 3

Puji De Jong

Valverde juga menurunkan rekrutan baru Barcelona lainnya Frenkie De Jong dalam pertandingan melawan Vissel Kobe. Sang pelatih terlihat sangat puas dengan kinerja pemain asal Belanda tersebut.

"Hari ini dia bermain di posisi yang berbeda dengan Sergi Roberto sebagai gelandang bertahan," lanjutnya.

"Kami sekarang bisa mencobanya di kedua posisi. Dia bagus dalam menguasai bola dan datang di posisi bagus lebih jauh ke depan. Kami beruntung dia bisa bermain di kedua posisi dan kami bisa merotasinya. Dia menawarkan banyak solusi."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓