Gerard Pique Kembali Membeli Klub Sepak Bola di Spanyol

Oleh Novie Rachmayanti pada 30 Jul 2019, 04:15 WIB
[Bintang] Shakira

Bola.com, Jakarta - Bintang Barcelona, Gerard Pique, terus mengembangkan bisnisnya. Suami seksi Shakira itu belum lama ini diketahui membeli sebuah klub sepak bola lagi.

Klub yang dibeli Gerard Pique kali ini bernama Gimnastic Manresa. Ia menguasai 80 persen saham Gimnastic Manresa. Klub itu resmi dibelinya pada Minggu (28/7/2019), setelah penawarannya diterima pemilik sebelumnya.

Pique melakukan pembelian terhadap Gimnastic Manresa diwakili perusahaannya, Kosmos.

Bek berusia 32 tahun itu berencana menjadikan Gimnastic Manresa sebagai tim satelit atau akademi FC Andorra. 

Sebagai catatan, Pique pada Januari lalu jadi pemilik sah FC Andorra, sebuah klub peserta Divisi Kelima di La Liga. FC Andorra hingga saat ini belum memiliki tim usia muda dan hanya punya tim utama.

Keberadaan Pique sebagai pemilik baru dipastikan membawa perubahan baru, terutama dari sisi infrakstruktur klub. Pique diyakini akan melakukan perbaikan seperti dalam hal rumput dan penerangan, juga membawa investasi terhadap klub.

Di sisi lain, tak hanya berkaitan dengan sepak bola, Kosmos, perusahaan Pique, juga bergerak di bidang tenis, olahraga, video game, kacamata, minuman isotonik, hingga hamburger organik.

Dengan segala bisnis yang dibangunnya, Gerard Pique bisa jadi tak akan gundah saat memasuki masa pensiun atau setelah gantung sepatu dari kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Sumber: Football Espana