2 Opsi Terbaik untuk Gareth Bale Setelah Batal Bergabung ke Jiangsu Suning

Oleh Marco Tampubolon pada 29 Jul 2019, 22:40 WIB
Real Madrid Menang Adu Penalti Atas Arsenal di ICC 2019

Jakarta - Gareth Bale dipastikan tidak akan berlabuh di Jiangsu Suning. Klub asal Tiongkok itu telah menutup pintu bagi Bale setelah merampungkan negosiasi, Ivan Santini. Kini, pemain asal Wales itu harus mencari jalan lain untuk masa depan yang lebih cerah dari saat ini. 

Posisi Gareth Bale di skuat Real Madrid sedang tidak menentu. Meski masih menyisakan kontrak hingga 2022, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, sudah 'mengusirnya'. Sejak kembali ke Real Madrid, Zidane sudah mengatakan Bale tidak masuk dari rencananya.

Belum lama, Zidane kembali mengatakan Bale bakal segera angkat kaki dari Real Madrid. Ini semakin mempertegas posisi Gareth Bale yang semakin tidak aman di skuat Los Blancos. 

Sebenarnya banyak klub yang menginginkan jasa Bale. Namun sebagian besar memilih mundur karena terbentur harga yang ditawarkan Los Blancos. Maklum, tim ibu kota telah menghabiskan 91 juta euro saat memboyong Bale dari Tottenham Hotspur, 2013 lalu. 

Setelah batal bergabung dengan Jiangsu Sunning, menurut Marca, masih ada dua jalan yang bisa ditempuh untuk 'mengusir' Bale. Salah satunya adalah mencari klub lain di Tiongkok yang bersedia membayar angka yang sebelumnya dinegosiasikan dengan klub Sunning. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Kembali ke Premier League

Bintang Real Madrid yang Diramalkan Pindah ke Premier League
1. Gareth Bale - Kapten timnas Wales tersebut menjadi tumpuan Los Galacticos usai ditinggal Ronaldo. Namun performa Bale tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. (AFP/Gabriel Bouys)

Sedangkan cara lainnya adalah mencari klub Liga Inggris sebelum bursa transfer ditutup 10 hari lagi. Tottenham Hotspur sebenarnya berniat memulangkan Bale ke Premier League. Namun Spurs masih bingung mencari solusi membayar gaji Bale, 15 juta euro semusim. 

Bale sendiri sebenarnya tertarik bergabung dengan Manchester United. Peluang ini terbuka mengingat Real Madrid juga menginginkan gelandang MU, Paul Pogba. Situasi ini membuat pembicaraan terkait barter kedua pemain itu berpeluang untuk dilakukan.

 

Lanjutkan Membaca ↓