Sukses


Ngambek, Gareth Bale Tak Ikut Tur Pramusim Real Madrid ke Munich

Bola.com, Madrid - Gareth Bale memutuskan tak mengikuti tur pramusim Real Madrid ke Munich setelah kepindahannya ke China gagal terealisasi. Pemain Wales itu dikabarkan sangat kecewa dan ngambek sehingga mengambil keputusan tak ambil bagian di turnamen Audi Cup tersebut.   

Seperti dilansir BBC, Senin (29/7/2019), Bale dalam kondisi mental yang tak tepat untuk bermain di Audi Cup setelah Presiden Real Madrid, Florentino Perez, melarangnya bergabung ke klub Liga Premier China, Jiangsu Suning. Di Munich, Los Blancos akan menghadapi Tottenham Hotspur, Selasa (30/7/2019). 

Kekesalan Bale dapat dimaklumi. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sempat mengatakan kepindahan Bale tinggal menunggu beberapa langkah untuk terwujud. Menurutnya, kepergian mantan pemain Tottenham akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak. 

Namun, saat Jiangsu Suning sudah menyetujui kontrak dan gaji Bale, Perez malah membatalkan kepindahan Bale. Real Madrid batal menjual Bale setelah Marco Asensio mengalami cedera dan harus menepi lama. 

Jiangsu Suning akhirnya mengisi slot pemain asing dengan merekrut striker Kroasia, Ivan Santini. Gareth Bale dikabarkan kesal dengan perlakuan Perez dan Zidane tersebut.   

 

2 dari 2 halaman

Kondisi Makin Buruk

Kondisi makin buruk karena Gareth Bale tak mendapat penjelasan tentang keputusan kontroversial Perez itu, Dia juga belum mendapat jaminan soal perannya di Real Madrid dari Zidane. 

Kans Bale pindah ke klub Eropa lainnya juga sangat berat. Tak ada klub Eropa yang siap memberikan gaji 600 ribu pounds (Rp 10,3 miliar) per pekan atau menyamai tawaran nilai kontrak berdurasi tiga pekan dari klub China. 

Bale gabung Real Madrid dari Tottenham pada 2013 dengan nilai transfer 85 juta pounds yang saat itu memecahkan rekor dunia. 

Dia masih memiliki kontrak hingga tiga tahun ke depan di Santiago Bernabeu. Namun, Zidane pernah mengatakan Bale tidak ada dalam rencananya musim depan.  

 

Video Populer

Foto Populer