Sukses


Daftar 5 Pemain Cedera dan Persoalan Lain di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid sedang dilanda badai cedera. Padahal, ini baru pramusim, namun cedera itu berpotensi "mengganggu" kiprah Los Blancos pada kompetisi musim 2019-2020, setidaknya di awal musim.

Lima pemain Real Madrid sudah harus beristirahat setelah mengalami cedera dalam rangkaian tur pramusim, yakni Marco Asensio, Luka Jovic, Brahim Diaz, Ferland Mendy, dan Thibaut Courtois. 

Paling parah tentu yang menimpa Asensio. Dia dikhawatirkan harus out satu musim penuh. Asensio mengalami cedera lutut kiri saat melawan Arsenal dalam pertandingan ICC 2019 di Maryland, Amerika Serikat (24/7/2019).

Dia jadi pemain kedua yang mengalami cedera. Sebelumnya sudah ada Brahim Diaz yang cedera hamstring pada 13 Juli 2019.

Lalu, setelah dua pemain itu, Real Madrid harus menerima kenyataan tiga pemainnya menyusul cedera. Terbaru adalah Courtois yang mengalami cedera engkel pada Senin (29/7/2019).

Beberapa pemain yang cedera itu merupakan rekrutan baru, semisal Luka Jovic dan Ferland Mendy, yang didatangkan dengan harga tak murah sebagai konsekuensi kualitas sang pemain.

Banyaknya pemain yang cedera ini menguak persoalan baru yang jadi tanda tanya, yakni bagaimana kondisi fisik pemain El Real, khususnya selama pramusim ini.

Padahal, seperti dilansir dari As, Real Madrid, khususnya tim pelatih, sudah mempersiapkan program sebaik mungkin untuk menempa pemain sebagai modal melakoni musim ini.

Pelatih Zinedine Zidane dikabarkan punya opsi meniru program persiapan (pramusim) seperti ketika Real Madrid meraih gelar dobel, La Liga dan Liga Champions musim 2016-2017.

Selain itu, Real Madrid juga mendatangkan Gregory Dupont sebagai pelatih fisik. Gregory adalah sosok kunci di balik fisik Timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018.

2 dari 3 halaman

Babak Belur di Pramusim

Namun, sejauh ini kolaborasi ini belum menghasilkan sesuatu yang positif. Di luar pemain yang cedera, ada juga pemain yang disebut kelebihan berat badan selama pramusim ini, yang mengarah pada sosok Eden Hazard. Rekrutan baru Real Madrid itu disebut kelebihan berat badan hingga tujuh kilogram.

Situasi tak kondusif itu setidaknya tercermin dalam hasil selama tur pramusim. Bermain dalam tiga pertandingan, Los Blancos mencatatkan hasil sekali imbang dan dua kali kalah, kebobolan 12 gol, yang tujuh di antaranya hanya berasal dari laga saat melawan Atletico Madrid.

Kondisi ini lantas disebut memaksa Real Madrid membatalkan penjualan Gareth Bale dan James Rodriguez sebagai antisipasi kurangnya pemain berkualitas untuk melakoni musim 2019-2020.

Alhasil, Zinedine Zidane dihadapkan pada pekerjaan tak ringan untuk membawa Real Madrid ke kondisi terbaik untuk kembali berjaya, khusunya pada musim 2019-2020.

Sumber: Berbagai sumber

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Real Madrid yang mengalami cedera

1. Brahim Diaz, cedera hamstring pada 13 Juli 2019

2. Marco Asensio, cedera ACL, 24 Juli 2019

3. Ferland Mendy, cedera hamstring, 25 Juli 2019

4. Luka Jovic, cedera engkel, 26 Juli 2019

5. Thibaut Courtois

Video Populer

Foto Populer