Barcelona Bakal Pertahankan Philippe Coutinho

Oleh Novie Rachmayanti pada 31 Jul 2019, 14:00 WIB
Philippe Coutinho

Bola.com, Jakarta - Barcelona disebut tidak akan melepas Philippe Coutinho. Gelandang Timnas Brasil itu belakangan santer dikaitkan akan hengkang dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, seperti dilansir Football Espana dari Mundo Deportivo, Rabu (31/7/2019), Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memastikan tak berniat melego Coutinho.

Meski baru menambah pemain seperti Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann, El Barca akan mempertahankan Coutinho.

Pada awalnya Barcelona mematok harga pemain asal Brasil itu sebesar 110 juta pounds (Rp1,87 triliun). Namun, belum ada klub yang berani mengajukan penawaran untuk harga itu.

Di sisi lain, Coutinho mulai dikaitkan dengan mantan timnya, Liverpool. Hanya, the Reds sudah memastikan tak tertarik menarik kembali sang pemain. Gelandang bernomor punggung 7 itu juga dikabarkan bakal dijual ke Paris Saint-Germain sebagai pelicin transfer Neymar.

Namun, PSG tak bersedia menerima penawaran tersebut. Jika serius ingin membeli Neymar, Les Parisiens hanya menginginkan transaksi tunai alias tidak menerima tukar tambah dengan pemain.

Alhasil, Barcelona memilih mempertahankan Coutinho, yang telah menorehkan 11 gol dan lima assist dari 54 penampilannya pada musim lalu. Mantan pemain Inter Milan ini juga ikut membawa Blaugrana menjuarai La Liga dua kali secara beruntun.

Sumber: Football Espana