Sukses


Tak Bisa Bahasa Spanyol, Gareth Bale Dianggap Menghina Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Real Madrid dan Timnas Wales, John Toshack, melayangkan kritik tajam untuk Gareth Bale. Bale dianggap keterlaluan dan bahkan menghina Real Madrid lantaran tak bisa berbahasa Spanyol.

Pasalnya, Gareth Bale sudah gabung Real Madrid sejak enam tahun silam, atau setelah Los Blancos memboyongnya dari Tottenham Hotspur pada 2013.

Bale juga telah memboyong keluarganya menetap di Madrid selama beberapa tahun terakhir.

"Keluarlah Gareth, lakukan wawancara sendiri, bicaralah untuk dirimu sendiri. Ini sekali tak berjalan baik di sini, dan itu menyedihkan saya," ujar mantan pelatih Real Madrid era 90-an itu, seperti dilansir dari Football Espana, Rabu (31/7/2019).

"Kamu sudah di sini enam atau tujuh tahun lamanya. Tapi, tak berbicara bahasa (Spanyol). Itu penghinaan bagi orang-orang yang bekerja bersamamu," imbuhnya.

Gareth Bale mencatatkan sebanyak 102 gol dari 231 penampilannya untuk Los Blancos selama enam musim. Ia juga berhasil membawa 13 gelar untuk Real Madrid, termasuk juara La Liga dan empat trofi Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Sangat Disayangkan

Meski memiliki segudang prestasi bersama El Real, Toshack sangat menyesalkan Gareth Bale yang tak kunjung berbicara bahasa Spanyol. 

"Dia sudah jadi bagian penting di Real Madrid. Sungguh sangat disayangkan dia belum juga menyatu lebih dalam lagi dengan budaya di mana dia tinggal, dengan suporter yang selalu ada mendukung tiap pekan," ucapnya.

"Gareth, ayolah. Gunakan sedikit saja waktumu dan belajar bahasa Spanyol," imbuh Toshack dalam wawancara dengan BBC Radio 5 Live seperti dikutip Diario AS.

Di sisi lain, Gareth Bale belakangan ini memang terus jadi sorotan menyusul kehadirannya yang tak lagi diinginkan pelatih Zinedine Zidane hingga transfernya ke klub China, Jiangsu Suning, yang urung terlaksana.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer