Barcelona Lepas Malcom ke Klub Rusia

Oleh Aditya Wicaksono pada 02 Agu 2019, 21:30 WIB
Pembajakan Pemain, Transfer Pemain, Bursa Transfer

Bola.com, Barcelona - Barcelona menjual Malcom ke klub Rusia, Zenit St Petersburg. Winger asal Brasil itu dijual dengan harga 45 juta euro (Rp710,57 miliar).

Malcom berstatus sebagai surplus di skuat Barcelona. Ia didatangkan dari Bordeaux pada musim panas 2018.

Saat itu, Barcelona menebus Malcom dengan harga 41 juta euro. Malcom diharapkan dapat menjadi bintang di Barcelona.

Namun, ia tak mendapat kesempatan bermain yang cukup. Hasilnya, Malcom lebih sering memulai bermain dari bangku pemain pengganti.

Zenit St Petersburg menembus Malcom dengan harga total mencapai 45 juta euro, rinciannya adalah 40 juta euro tunai dan 5 juta euro berupa bonus berdasarkan penampilan. Malcom diikat dengan kontrak berdurasi enam tahun oleh Zenit.

Selama membela Barcelona, Malcom mencatatkan 24 penampilan dan menyumbang empat gol. Malcom bersiap untuk membuktikan kualitasnya bersama Zenit setelah disia-siakan Barcelona.

2 of 2

Zenit St Petersburg Ledek AS Roma

Barcelona Resmi Rekrut Malcom
Malcom. (AP Photo/Manu Fernandez)

Setelah resmi mengamankan jasa Malcom, Zenit St Petersburg memperkenalkan pemain tersebut dalam akun media sosialnya. Uniknya, Zenit turut menyertakan AS Roma dalam daftar mantan klub Malcom.

Kepindahan Malcom ke Barcelona sempat menimbulkan polemik. Hal itu dikarenakan Malcom sudah setuju untuk bergabung dengan AS Roma.

Setelah ditunggu di bandara, Malcom tak kunjung datang. Akhirnya diketahui kalau Malcom memilih untuk terbang ke Barcelona dan bergabung dengan klub tersebut.

Sumber: Barcelona, Zenit St Petersburg

Lanjutkan Membaca ↓