Barcelona Berjuang untuk Lepas Philippe Coutinho

Oleh Aditya Wicaksono pada 03 Agu 2019, 10:45 WIB
Barcelona Vs Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan bersedia melepas Philippe Coutinho dengan status pinjaman. Opsi itu diambil Barcelona agar Coutinho mau meninggalkan Camp Nou.

Barcelona mencari klub yang mau meminjam Coutinho. Blaugrana disebut siap meminjamkan jasa Coutinho dengan bayaran sebesar 25 juta euro.

Manajemen klub menilai kalau Coutinho tak memiliki tempat di starting lineup Barcelona. Hal itu terjadi setelah Barcelona mendatangkan Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann.

Sebelum ada dua pemain tersebut, Coutinho juga sudah kesulitan untuk menjadi pilihan utama Ernesto Valverde. Kondisi itu akan semakin parah pada musim mendatang.

Sebelumnya, Barcelona berniat menjual Coutinho. Barcelona berpisah dengan pemain asal Brasil itu dengan harga 120 juta euro.

Manchester United dan Liverpool dikabarkan tertarik. Namun, dua klub tersebut tak melayangkan penawaran resmi.

Bahkan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan kalau klubnya memiliki kebijakan untuk tidak mendatangkan pemain bintang pada musim panas 2019. Hal itu membuat Barcelona berharap bisa melepas Coutinho dengan status pinjaman.

2 of 2

Arsenal Berminat

Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi
Pemain Barcelona, Philippe Coutinho. (AP/Alberto Saiz)

Barcelona disebut sudah memiliki calon peminat untuk Coutinho. Klub tersebut adalah Arsenal.

The Gunners berniat meminjam Coutinho dari Barcelona. Hal itu sejalan dengan kebijakan transfer mereka yang tak memiliki bujet besar.

Sebelumnya, Arsenal telah meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid. Kehadiran Coutinho bisa membuat skuat Arsenal semakin lengkap.

Sumber: Caught Offside

Lanjutkan Membaca ↓