Real Madrid Akan Menghadapi Awal La Liga dengan Skuat Lengkap

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Agu 2019, 08:45 WIB
Melihat Zidane Pimpin Latihan Real Madrid

Madrid - Real Madrid akan mengawali La Liga 2019-2020 dengan skuat lengkap. 

Pemain baru Real Madrid, Luka Jovic telah kembali menjalani latihan pramusim. Sebelumnya, Jovic absen karena mengalami cedera.

Pemain Timnas Serbia itu ditarik keluar lapangan saat Real Madrid kalah telak 3-7 dari Atletico Madrid di laga pramusim di Amerika Serikat. Setelah itu, ia tidak tampil sejak menjalani rehabilitasi dengan staf medis klub.

Ada kekhawatiran awal bahwa Jovic akan melewatkan awal musim La Liga. Pada pertandingan awal itu, Real Madrid akan menghadapi Celta Vigo pada 17 Agustus 2019 nanti. Namun, kini ia telah dinyatakan fit.

Gareth Bale, yang absen pada pertandingan terakhir pramusim melawan Tottenham, juga kembali berlatih setelah mengalami cedera ringan. Meski ada laporan yang terus mengaitkan bahwa pemain internasional Wales itu akan berpindah klub.

Penjaga gawang Thibaut Courtois juga kembali dari cedera. Real Madrid juga sudah diperkuat Casemiro, James Rodriguez dan Eder Militao, usai jeda diperpanjang setelah mengikuti Copa America bersama timnas negaranya.

Satu-satunya keraguan untuk perjalanan ke Estadio Balaidos adalah Ferland Mendy. Pemain anyar Real Madrid ini masih berjuang mengatasi cedera pergelangan kaki.

Sumber: Marca/disadur oleh Liputan6.com

2 of 2

Tak Khawatir

Melihat Zidane Pimpin Latihan Real Madrid
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane melihat kiper Luca Zidane dan Gareth Bale berlatih di fasilitas pelatihan Valdebebas di Madrid (15/3). Real Madrid akan bertanding melawan Celta Vigo pada lanjutan La Liga Spanyol. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Real Madrid memang tidak meraih hasil bagus pada laga pramusim. Dari lima laga yang diikuti, ada 14 gol yang bersarang di gawang Real Madrid.

Hasil tersebut membuat fans Real Madrid merasa cemas. Tetapi, tidak begitu dengan bek Madrid, Dani Carvajal.

Baginya, hasil pramusim bukan dalih yang tepat untuk dipakai menyalahkan Zidane dan menghakimi skuad Real Madrid.

"Pelatih sedang mencoba para pemain, dengan sistem yang berbeda dan ini hanya sedikit hal dari semuanya," ucap Carvajal dikutip dari Marca.

Lanjutkan Membaca ↓