Sukses


Barcelona Dapatkan Suksesor Jordi Alba

Bola.com, Barcelona - Barcelona mengamankan jasa Junior Firpo dari Real Betis dengan harga 25 juta euro (Rp395,98 miliar). Pemain berusia 22 tahun disebut sebagai suksesor Jordi Alba.

Jordi Alba tak tergantikan di skuat Barcelona. Sejak didatangkan dari Valencia pada 2012, ia selalu menjadi andalan di sisi kiri lapangan.

Namun, Alba sudah berusia 30 tahun. Hal itu membuat Barcelona berupaya mencari suksesornya.

Pilihan Barcelona jatuh kepada Junior Firpo. Ia sudah bermain untuk Real Betis sejak 2014.

Lalu, Firpo menembus skuat utama Real Betis pada musim 2018-19. Ia mencatatkan 24 penampilan dan menyumbang tiga gol untuk Real Betis.

Faktor itu membuat Barcelona tak mau membuang waktu untuk merekrut Firpo. Pemain berdarah Republik Dominika itu diprediksi akan menjadi bagian dari skuat utama Barcelona dalam tiga musim mendatang.

Junior Firpo diprediksi bukan pembelian terakhir Barcelona. Blaugrana disebut masih menjaga peluang untuk memboyong Neymar dari PSG.

2 dari 2 halaman

Jordi Alba Tak Tergantikan

Jordi Alba merupakan pemain yang tak tergantikan di Barcelona. Beberapa pemain sampai memutuskan hengkang karena tidak sanggup bersaing dengan Jordi Alba.

Satu contoh yang paling nyata adalah Lucas Digne. Ia memutuskan untuk hengkang ke Everton setelah merasa terpinggirkan di Barcelona.

Jordi Alba merupakan satu di antara pemain yang paling klop dengan Lionel Messi. Faktor itu membuat posisinya di skuat utama Barcelona masih aman hingga sekarang, di samping konsistensi yang terus ditunjukkan Alba.

Sumber: Sport360

Video Populer

Foto Populer