Pelatih Barcelona Akan Kembalikan Sergi Roberto ke Posisi Semula

Oleh Aditya Wicaksono pada 05 Agu 2019, 18:00 WIB
Chelsea Vs Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan kalau Sergi Roberto akan kembali ke posisi aslinya, yaitu sebagai gelandang. Valverde menilai kalau Roberto bisa menunjukkan performa terbaiknya jika bermain di lini tengah.

Sergi Roberto berubah menjadi bek kanan sejak Dani Alves hengkang pada 2016. Padahal posisi aslinya adalah gelandang tengah.

Namun, Sergi Roberto membuktikan kualitasnya setelah mampu beradaptasi dengan baik. Ia menjadi pilihan utama untuk posisi bek kanan, walaupun Barcelona sudah mendatangkan Nelson Semedo pada 2017.

Pada musim mendatang, kondisi tersebut akan berubah. Valverde menyiratkan kalau Roberto akan dikembalikan ke lini tengah.

"Sergi Roberto adalah seorang gelandang. Ia telah beradaptasi dengan baik di posisi tersebut," ujar Valverde.

"Ia akan kembali ke posisi aslinya. Ia memberikan energi yang segar di lini tengah. Saya berencana membuatnya bermain di lini tengah lagi," ungkap valverde.

Barcelona sudah memiliki Moussa Wague yang promosi ke skuat utama. Ia akan menjalani peran sebagai bek kanan, bergantian dengan Nelson Semedo.

2 of 2

Siap Lepas Gelandang

Arturo Vidal
Pemain Barcelona, Arturo Vidal. (AFP/Benjamin Cremel)

Rencana untuk mengembalikan Sergi Roberto ke lini tengah membuat satu orang gelandang akan dilepas. Pemain yang dimaksud adalah di antara Arturo Vidal dan Ivan Rakitic.

Dua pemain tersebut sudah dikaitkan dengan pintu keluar Barcelona sejak beberapa musim terakhir. Vidal disebut berpotensi kembali ke Italia, sedangkan Rakitic berpotensi hijrah ke Premier League.

Dua pemain tersebut diprediksi akan sulit mendapat kesempatan bermain, terlebih setelah kedatangan Frenkie de Jong dari Ajax.

Sumber: Evening Standard

Lanjutkan Membaca ↓