4 Tugas Ernesto Valverde Saat Barcelona Melakoni Tur Pramusim di Amerika

Oleh Aning Jati pada 06 Agu 2019, 10:30 WIB
Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona dijadwalkan menjalani tahap akhir dari rangkaian pramusim dengan terbang ke Amerika Serikat. Blaugrana diagendakan melakoni dua laga persahabatan, dengan lawan yang sama, yakni Napoli, di Miami serta Detroit pada Kamis (8/8/2019) dan Minggu (11/8/2019).

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memboyong seluruh pemain, kecuali Lionel Messi yang cedera, dalam tur pramusim ini. Di sana, Valverde diyakini bakal memberikan sentuhan akhir pada timnya sebelum terjun di musim 2019-2020.

Nah, hal apa saja yang masih jadi pekerjaan rumah buat Valverde untuk dibenahi dari tim asuhannya? Media berbasis di Spanyol, Marca, menganalisis setidaknya ada empat hal yang menjadi tugas sang pelatih sebelum Barcelona memulai musim baru.

Apa saja empat tugas Valverde itu?

Yang pertama, mengorganisasi serangan. Tugas pertama Valverde adalah mencari cara tepat bagaimana Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann bisa bekerja sama.

Messi sudah pasti jadi satu-satunya yang fix dalam trio itu, meski ia akan absen seandainya cedera. Sementara Ousmane Dembele, bisa jadi masuk jadi bagian trio itu.

Kedua, memilih gelandang. Valverde sudah mengakui sektor tengah Barcelona cukup sesak, ditambah lagi dengan kedatangan Frenkie de Jong. Pemain muda asal Belanda itu bisa jadi masuk tim inti, namun siapa yang bakal mengisi starting eleven di sektor tengah lainnya, masih harus diputuskan.

2 of 2

Alternatif Lini Belakang

Ernesto Valverde
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, melihat para pemainnya berlatih di Wembley Stadium di London (2/10). Barcelona akan bertanding melawan wakil Inggris Tottenham Hotspur pada grup B Liga Champions. (AP Photo/Frank Augstein)

Ketiga, mencari alternatif di lini bertahan. Kedatangan Junior Firpo melengkapi lini bertahan Barcelona dan mereka kini punya beberapa opsi untuk semua posisi di sektor belakang.

Valverde harus memilih empat pemain inti di sektor ini sebelum memulai musim baru, dan mengatur menit bermain bagi mereka selama di Amerika Serikat bisa jadi kunci hal itu.

Yang terakhir, memberi kesempatan pada pemain muda. Cukup sulit buat pemain muda bisa mendobrak masuk ke tim Barcelona yang berkualitas, tetapi Riqui Puig dan Carles Perez sudah memberikan kesan dengan peran penting mereka pada musim panas ini.

Apakah Anda sepakat dengan empat analisis itu? Menarik dinanti seperti apa racikan Ernesto Valverde untuk Barcelona di musim 2019-2020 ini.

Sumber: Marca

Lanjutkan Membaca ↓