Ernesto Valverde Mulai Pusing dengan Tur Pramusim Barcelona

Oleh Novie Rachmayanti pada 06 Agu 2019, 23:00 WIB
Intip Latihan Barcelona Jelang Hadapi Chelsea di Laga Pramusim

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mulai pusing dengan jadwal pramusim berikutnya di Amerika Serikat. Valverde menilai timnya memiliki jadwal yang mepet setelah meraih trofi Joan Gamper di Camp Nou pada awal pekan ini.

Tiga hari kemudian, El Barca melakoni laga persahabatan melawan Napoli di Stadion Sun Life, AS, Kamis pagi WIB (8/8/2019). Barcelona akan menjalani sesi latihan di Miami dan Ann Arbor sebelum bertanding.

"Tur ini penting bagi klub, secara ekonomi dan sosial," kata Valverde, mengutip dari Football Espana, Selasa (6/8/2019).

"Tetapi bagi tim ini rumit. Kami harus menempuh jarak beberapa kilometer dan dengan para pemain yang belum berlatih. Kami akan melihat bagaimana kami bisa menyelesaikannya," imbuhnya.

Valverde membawa 26 pemain dalam tur Amerika Serikat, termasuk empat pemain dari Barcelona B, yakni Inaki Pena, Carles Perez, Riqui Puig dan Abel Ruiz.

Barcelona juga memilki jarak waktu yang cukup sempit menjelang La Liga 2019-2020. Sepulang dari AS, Blaugrana masih harus menjamu Napoli akhir pekan ini di Camp Nou.

Kurang dari satu minggu, Barcelona melakoni laga tandang perdananya di La Liga 2019-2020 melawan Bilbao, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB.

 

 

2 of 2

Lionel Messi Absen

Lionel Messi
Lionel Messi sebelum laga persahabatan kontra Arsenal di ajang Joan Gamper Trophy di Camp Nou (4/8/2019). (AFP/Josep Lago)

Valverde tak bisa membawa Lionel Messi dalam tur pramusim Barcelona kali ini. Bintang Timnas Argentina itu mengalami cedera betis saat mengikuti sesi latihan pada Senin (5/8/2019).

"Leo Messi yang telah kembali dari liburan musim panas untuk berlatih pada Senin harus mundur dari sesi tersebut, karena merasa tidak nyaman di kaki kanannya," tulis laman resmi Barcelona FC.

"Lionel Messi akan tetap di Barcelona dan sekarang tidak melakukan perjalanan ke Amerika. Dia akan kembali beraksi setelah pulih," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Sumber: Football Italia, Barcelona FC

Lanjutkan Membaca ↓