Gerard Pique Minta Neymar Bersuara Jika Ingin Kembali ke Barcelona

Oleh Aning Jati pada 07 Agu 2019, 11:45 WIB
Neymar

Bola.com, Jakarta - Spekulasi Neymar kembali ke Barcelona masih terus menjadi berita top di bursa transfer musim panas ini. Mantan rekan Neymar di Blaugrana, Gerard Pique, kini angkat bicara perihal rumor transfer tersebut. 

Pique mengaku senang seandainya Neymar kembali ke pelukan Barcelona. Namun, untuk melancarkan proses transfer ini, Pique meminta Neymar untuk ikut "bersuara", menyatakan keinginannya kembali ke Camp Nou.

"Saya pikir Neymar itu pemain luar biasa yang sudah mengenal kamar ganti, kota, serta klub, ujar Pique jelang laga ekshibisi kontra Napoli di Miami, dikutip dari ESPN.

"Ada orang-orang yang tak senang dengan bagaimana dia pergi, tapi ada banyak juga orang yang senang dengan performanya. Ini operasi yang rumit. Dia pemain PSG dan skuat yang kami miliki saat ini sudah cukup bagus untuk memenangi setiap trofi," lanjut bek andalan Barcelona itu.

"Jika kesempatan datang, Anda tahu hubungan saya dengannya. Saya pasti senang jika dia kembali, tapi dia pemain PSG. Opini pribadi tak mengubah apa pun."

"Harus Neymar sendiri yang bersuara. Kami tentu bicara dengannya, tapi jelas tak benar mengungkap pembicaraan privat. Jika dia ingin angkat bicara atau menyatakan pendapat, dia harus bersuara dan mengatakannya. Dia itu jago di dalam dan luar lapangan, dan kami menanti apa yang akan terjadi. Saya tak bisa berkata lain lagi," tutur Pique.

2 of 2

Solusi Barcelona

Selebrasi Gol Neymar
Pique meawarkan ucapan selamat setelah gol pembuka Neymar di menit ke-14. Sumber: Uefa

Neymar menjadi perhatian dunia saat hengkang dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017 dengan kontrak yang menorehkan rekor tertinggi, mencapai 198 juta paun (Rp3,4 triliun).

Namun, sejak gabung raksasa Prancis itu, penampilan Neymar dinilai tak stabil, satu di antaranya dipengaruhi kondisinya yang berulang kali diterpa cedera. Ia juga beberapa kali membuat ulah kontroversial yang berbuah sanksi, hingga muncul rumor dirinya menginginkan kembali ke Barcelona.

Tanda tanya yang menyertai rumor tersebut adalah, apakah Barcelona mampu kembali mendapatkan Neymar setelah menghabiskan hampir 200 juta paun pada musim panas ini untuk memboyong pemain-pemain top seperti Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Neto, dan Junior Firpo.

Ada beberapa opsi yang bisa membuat Barcelona merealisasikan memboyong kembali Neymar, semisal dengan menawari PSG pertukaran pemain plus uang, menjual pemain sebelum membeli Neymar, meminjam Neymar dengan opsi membeli kemudian, hingga menunda pembayaran.

Sumber: ESPN

Lanjutkan Membaca ↓