Gerard Pique Ingin Philippe Coutinho Bertahan di Barcelona

Oleh Novie Rachmayanti pada 07 Agu 2019, 15:00 WIB
Barcelona-Sevilla

Bola.com, Jakarta - Bek Barcelona, Gerard Pique, berharap rekan setimnya Philippe Coutinho bertahan di Camp Nou. Komentar itu dilontarkan Pique menanggapi rumor Coutinho yang dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa Premier League seperti Manchester United dan Chelsea.

Gerard Pique dan Coutinho telah bermain bersama selama dua musim di Camp Nou. Keduanya ikut membantu El Barca meraih trofi La Liga dua kali beruntun.

"Saya ingin dia (Coutinho) bertahan, tetapi pada akhirnya keputusan ada di tangannya dan saya ingin dia bahagia," ucap Pique mengutip dari The National, Rabu (7/8/2019).

"Mari kita lihat. Sampai hari terakhir bursa transfer kita tidak akan tahu apakah dia bertahan atau tidak. Tapi itu bukan keputusan saya, ini hak klub dan Philippe," ujarnya.

El Barca awalnya membanderol Coutinho dengan harga 110 juta pounds (Rp1,87 triliun). Namun, belum ada klub yang sanggup menebusnya dengan nominal tinggi itu. 

Coutinho juga sempat dikaitkan dengan mantan timnya, Liverpool. Gelandang bernomor punggung 7 itu juga dikabarkan akan menjadi pelicin demi memboyong Neymar dari Paris Saint-Germain.

Namun, PSG tak menerima tawaran tersebut. Jika Barcelona serius ingin membeli Neymar, La Parisiens hanya ingin transaksi tunai, alias tidak terima tukar tambah dengan pemain.

 

2 of 2

Peran Penting Pemain Anyar Barcelona

Antoine Griezmann
9. Antoine Griezmann (Barcelona/Prancis) - 143,8 juta Euro. (AFP/Charly Triballeau)

Di sisi lainBarcelona baru menambah pemain seperti Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann di bursa transfer musim panas ini. Menurut Pique, peran keduanya dapat membantu El Barca menjuarai berbagai kompetisi.

"Kedatangan pemain sepert Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann tentu akan membantu kami di semua kompetisi," kata Pique.

Lebih lanjut, Gerard Pique berhasrat untuk memenangkan Liga Champions yang terakhir diraih Barcelona pada 2014-2015.

"Kami harus melihat musim dengan perspektif. Kami memenangkan La Liga musim lalu yang luar biasa, tetapi kami harus mengendalikan harapan dengan Liga Champions. Target utama kami adalah La Liga, Liga Champions seperti Russian roulette," imbuhnya.

Sumber: The National

Lanjutkan Membaca ↓