Real Madrid Lagi-lagi Abaikan Gareth Bale

Oleh Novie Rachmayanti pada 07 Agu 2019, 18:10 WIB
gareth bale - zinedine zidane

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, lagi-lagi mengabaikan Gareth Bale. Penyerang Timnas Wales tersebut tak dibawa El Real pada laga persahabatan melawan Red Bull Salzburg di Red Bull Arena, Austria, Kamis (8/8/2019) dini hari WIB.

Sebelumnya, Gareth Bale juga tak masuk dalam skuat saat Los Blancos bertanding pada Audi Cup 2019 di Munich akhir bulan lalu.

Momen ini menunjukkan hubungan Zidane dan Gareth masih buruk. Sudah menjadi rahasia umum Zidane ingin menjual Bale pada musim panas ini. Bale tak masuk rencana Zidane untuk timnya pada musim depan. 

Namun, upaya Real Madrid melepas Bale belum kunjung terelisasi. Bale nyaris hijrah ke klub Liga Premier China. Kepindahan itu batal terwujud karena tidak disetujui Presiden El Real, Florentino Perez.

Setelah itu, masa depan Bale menjadi terombang-ambing. Saat timnya bermain di Audi Cup, Bale malah memicu kontroversi. Dia ketahuan bermain golf padahal Zidane mengatakan Bale tak dibawa ke Munich karena sedang kurang fit.  

Real Madrid kesulitan menemukan klub yang bersedia membeli Gareth Bale. Harga dan gaji tinggi sang pemain yang membuat klub-klub peminat mundur teratur.  

 

2 of 3

Tak Hanya Gareth Bale

Pemain Termahal Dunia, Barcelona, Philippe Coutinho
James Rodriguez kerap menjadi penyelamat bagi Real Madrid (AFP/Gerard Julien)

Bukan hanya Gareret Bale yang tak dibawa Real Madrid dalam lawatan ke Salzburg. Los Blancos juga tak membawa Mariano Diaz dan James Rodriguez pada tur pramusimnya kali ini. Sebagai ganti Bale, Zidane membawa Lucas Vazquez.

Real Madrid juga meninggalkan Modric lantaran cedera mengalami otot ringan. Asensio, Mendi dan Brahim juga melewatkan tur pramusim karena masih belum pulih dari cedera.

Seperti dilansir Managing Madrid, Rabu (7/8/2019), sebagian besar penggemar berharap Zidane memberi James kesempatan tampil setelah cedera Asensio. Namun, tampaknya pelatih asal Prancis itu tak lagi membutuhkan jasa James pada musim depan. Alhasil, James harus terus mencari klub baru seperti Gareth Bale.

 

3 of 3

Daftar Pemain yang Dibawa ke Austria

Penjaga gawang: Keylor Navas, Courtois, Lunin

Bek: Carvajal, Militão, Ramos, Varane, Nacho, Marcelo, Odriozola, De la Fuente

Gelandang: Kroos, Casemiro, Valverde, Isco

Penyerang: Benzema, Lucas Vazquez, Jovic, Vinicius Jr., Hazard

Sumber: Real Madrid

Lanjutkan Membaca ↓