Gerard Pique: Barcelona Tetap Prioritaskan Trofi La Liga dan Copa del Rey

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Agu 2019, 20:10 WIB
FOTO: 7 Pemain Barcelona dengan Nilai Release Clause Tertinggi

Bola.com, Miami - Bek Barcelona, Gerard Pique, menegaskan timnya tetap memprioritaskan La Liga dan Copa del Rey. Pique menyebut Barca tidak akan melepas gelar di kompetisi domestik hanya untuk menjuarai Liga Champions.

Los Cules mendominasi di kompetisi domestik. Dalam 11 musim sebelumnya, Blaugrana sukses meraih delapan trofi La Liga dan enam gelar Copa del Rey.

Akan tetapi, mereka kesulitan merengkuh titel juara di Liga Champions. Lionel Messi dkk. meraih tiga gelar di turnamen elite antarklub Eropa tersebut dalam 11 musim terakhir.

Akibat terlalu dominan di La Liga dan Copa del Rey, Barca dianggap hanya jago di ajang domestik. Namun, Gerard Pique menilai prestasi Barcelona di La Liga dan Copa del Rey bukan hal mudah untuk diraih.

"Saya setuju jika (gelar liga) dianggap remeh. Ini adalah pencapaian unik untuk memenangkan delapan trofi dari sebelas (gelar La Liga) terakhir," kata Pique.

"Kami bisa fokus di Liga Champions dan melepas La Liga dan Copa del Rey, tetapi kami tidak sedang berjudi. Barcelona ingin melakukan hal-hal bagus di liga dan menjalani hingga akhir musim dengan kuat," lanjut mantan bek Timnas Spanyol tersebut.

2 of 2

Laga Perdana di La Liga 2019-2020

Trio MSN Antar Barcelona Lolos ke Perempat Final
Bek Barcelona, Gerard Pique, duel udara dengan striker Athletic Bilbao, Inaki Williams. Bilbao sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-51 menjadi 1-2 melalui gol dari Saborit. (EPA/Alejandro Garcia)

Barcelona masih akan menjalani dua laga pramusim lagi, yakni kontra Napoli pada 8 dan 11 Agustus 2019. Selepas itu, mereka akan melakoni pertandingan di La Liga 2019-2020.

Pada pekan perdana La Liga, El Barca akan bersua Athletic Bilbao di Estadio San Mames, 17 Agustus mendatang. Los Cules berpeluang meraih kemenangan, karena belum menelan kekalahan dari enam laga terakhir kontra Bilbao.

Mereka berhasil meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang dari enam pertandingan tersebut. Barcelona juga mencetak 11 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Sumber: Marca

Lanjutkan Membaca ↓