Diincar Real Valladolid, Takefusa Kubo Berpotensi Tampil di La Liga

Oleh Aning Jati pada 08 Agu 2019, 10:45 WIB
Takefusa Kubo

Bola.com, Jakarta - Setelah tak mendapat tempat di tim utama Real Madrid, wonderkid asal Jepang, Takefusa Kubo diputuskan klub gabung Real Madrid Castilla. Namun, keputusan itu sepertinya bakal berubah lagi.

Hal itu jika mengacu pada bocoran yang terlontar dalam acara gelar wicara ternama dalam satu di antara televisi di Spanyol, El Chiringuito.

Dalam acara itu, disebutkan Takefusa Kubo bisa tampil di La Ligaa 2019-2020, namun tidak bersama Real Madrid melainkan dengan berseragam ungu dan putih, warna kebesaran Real Valladolid.

Kesepakatan antara Real Madrid dan Valladolid terjalin lantaran kedua klub dikenal memiliki hubungan baik.

Pemilik Valladolid, Ronaldo, dikabarkan sudah meminta secara langsung untuk menggunakan jasa Kubo. Hanya, pihak Real Madrid belum memberikan tanggapan hingga sekarang.

Kabar lain menyebutkan, Real Madrid sepertinya masih akan menjalankan rencana awal, yakni menempatkan Kubo di Real Madrid Castilla untuk musim 2019-2020 ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Takefusa Kubo dan Rodrygo diputuskan bermain di Real Madrid Castilla. Namun, khusus Rodrygo, ia bisa saja tampil di La Liga karena pelatih tim utama Real Madrid, Zinedine Zidane, mendaftarkannya untuk mengisi satu dari kuota tiga pemain non-Uni Eropa dalam tim asuhannya.

2 of 2

Perlu Waktu

Takefusa Kubo
Takefusa Kubo saat beraksi untuk Real Madrid lawan Atletico (Johannes EISELE / AFP)

Kubo dan Rodrygo sudah menjalani debut di Real Madrid Castilla, meski sebatas laga uji coba. Keduanya tampil dan membawa Castilla menang 3-0 atas Alcorcon pada Rabu petang waktu setempat (7/8/2019).

Zidane menjelaskan alasannya mengapa ia memutuskan menempatkan Kubo di tim Castilla. Padahal, sebelumnya banyak yang memprediksi mantan pemain FC Tokyo itu bisa langsung menembus tim utama mengingat performanya selama pramusim mengundang banyak kredit positif.

"Rencananya adalah, akan menyenangkan melihat Kubo di Castilla dan juga bersama kami, latihan bareng kami, untuk melihat bagaimana di cocok bersama kami," ujar Zidane.

"Dia pemain masa depan, sangat muda, seperti Rodrygo, seperti Vinicius, Anda harus berjalan pelan bersama mereka," imbuhnya.

Sumber: As

Lanjutkan Membaca ↓