Zinedine Zidane: Real Madrid Akan Lebih Kompetitif

Oleh Novie Rachmayanti pada 08 Agu 2019, 13:15 WIB
Zinedine Zidane

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menjanjikan tim asuhannya bakal tampil lebih kompetitif pada musim 2019-2020. Pernyataan itu ia lontarkan setelag Los Blancos meraih kemenangan 1-0 atas Red Bull Salzburg di Red Bull Arena, Kamis dini hari WIB (8/8/2019).

"Apa yang kami inginkan tahun ini adalah bersaing, kami tidak akan menyimpang dari itu. Jika kami bersaing, kami akan melakukan hal-hal baik," kata Zidane, dikutip dari Marca, Kamis (8/8/2019).

"Kami hanya satu pertandingan tersisa sebelum La Liga musim ini dimulai, setiap hari kami menjadi lebih baik dan penampilan hari ini mengonfirmasi itu," imbuh Zidane.

Kemenangan dalam pertandingan tersebut menjadi yang kedua bagi Los Blancos dalam masa pramusim. Real Madrid sebelumnya berhasil membungkam Fenerbahce dengan skor 5-3 dalam ajang Audi Cup 2019, pekan lalu.

Kemenangan Los Blancos berkat satu gol yang ditorehkan oleh Eden Hazard. Rekrutan anyar Real Madrid itu mencetak gol perdananya pada menit ke-19.

Dalam pertandingan kontra Salzburg Casemiro dan Eder Militao kembali beraksi setelah mengalami cedera. Zidane menyambut gembira kembalinya dua pemain itu.

"Pada akhirnya, apa yang diinginkan pelatih adalah semua pemain tersedia. Beberapa pemain butuh menit bermain," kata Zidane.

"Saya mengapresiasi upaya mereka, tak mudah bermain dengan cara seperti itu melawan tim yang sulit, tapi kami bermain dengan serius dengan intensitas tinggi," ucap pelatih yang kembali jadi nakhoda Real Madrid untuk kedua kalinya itu.

2 of 2

Baru Menang Dua Kali di Laga Pramusim

Melihat Zidane Pimpin Latihan Real Madrid
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane melihat kiper Luca Zidane dan Gareth Bale berlatih di fasilitas pelatihan Valdebebas di Madrid (15/3). Real Madrid akan bertanding melawan Celta Vigo pada lanjutan La Liga Spanyol. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Kemampuan Real Madrid sempat diragukan setelah mengalami tren negatif selama masa pramusim 2019-2020.

Dari enam laga pramusim, El Real baru meraih kemenangan dua kali. Termasuk laga persahabat melawan Red Bull Sazburg dan saat mengalahkan Fenerbahce di ajang Audi Cup 2019.

Kemenangan atas Fenerbahce sekaligus membuat skuat besutan Zidane menempati posisi ketiga Audi Cup 2019.

Los Blancos sebelumnya kalah dari Ajax Amsterdam, kemudian dibuat imbangArsenal dalam pertandingan International Champions Cup (ICC) 2019. Setelah itu, Real Madrid ditaklukkan klub rival sekota, Atletico Madrid, dengan skor 3-7.

Sumber: Marca

Lanjutkan Membaca ↓