Masa Depan Philippe Coutinho di Barcelona Masih Abu-abu

Oleh Novie Rachmayanti pada 08 Agu 2019, 13:45 WIB
Philippe Coutinho

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku belum mengetahui secara pasti perihal masa depan Philippe Coutinho di Camp Nou.

Hal itu ia ungkapkan selepas Barcelona mengalahkan Napoli dengan skor 2-1 pada laga persahabatan di Stadion Sun Life, Miami, Kamis (8/8/2019).

Philippe Coutinho santer dikabarkan akan angkat kaki dari Camp Nou pada musim panas ini. Coutinho belum genap dua tahun berkostum Barcelona, sejak gabung pada Januari 2018.

"Kami belum tahu apa yang akan terjadi, tapi Philippe adalah pemain kami. Dia tak tampil dalam pertandingan ini, namun rencana kami masih sama," ucap Valverde setelah pertandingan, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (8/8/2019).

"Untuk pertandingan Sabtu, kami akan lihat apakah dia dapat bermain beberapa menit," imbuhnya

Sepanjang bursa transfer, Philippe Coutinho santer dikaitkan dengan kembali ke Liverpool, gabung Manchester United, Paris Saint-Germain, hingga yang terbaru, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Meski demikian, Valverde masih berharap gelandang Timnas Brasil itu masih bertahan di Barcelona.

"Dia adalah pemain kami, tentu saja. Dia bersama kami dan kami pikir dia akan terus bersama kami. Di bursa transfer ini ada banyak hal yang dibacarakan," imbuhnya.

2 of 2

Belum Ada Peminat

Barcelona Vs Real Madrid
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Real Madrid pada laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (28/10). Barcelona menang 5-1 atas Madrid. (AFP/Gabriel Bouys)

Barcelona mematok harga Coutinho sebesar 110 juta pounds (Rp1,87 triliun). Belum ada klub yang sanggup memboyongnya dengan banderol setinggi itu.

Gelandang bernomor punggung 7 itu pernah juga dikabarkan akan menjadi pelicin demi memboyong kembali Neymar dari Paris Saint-Germain.

Namun, PSG tak menerima penawaran tersebut. Jika serius ingin membeli Neymar, La Parisiens hanya ingin transaksi tunai, alias tidak terima tukar tambah dengan pemain.

Rumor ia diminati Arsenal dan Spurs juga meredup, seiring kepastian sang pemain memilih bertahan di Barcelona lantaran enggan hengkang dengan status pinjaman.

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓