Pujian Eden Hazard untuk Mantan Manajer Chelsea asal Italia

Oleh Aditya Wicaksono pada 10 Agu 2019, 19:30 WIB
Rating Tinggi di FIFA 20

Bola.com, Madrid - Eden Hazard memiliki penilaian tersendiri mengenai dua mantan manajer Chelsea asal Italia. Menurutnya, dua manajer tersebut memberinya banyak pelajaran karena memiliki karakteristik yang berbeda.

Eden Hazard datang ke Chelsea pada 2012. Saat itu, Chelsea ditangani Roberto Di Matteo yang mempersembahkan gelar Liga Champions pada musim sebelumnya.

Namun, Di Matteo tak bertahan lama. Ia dipecat pada November 2012 dan digantikan oleh Rafa Benitez.

Setelah itu Hazard merasakan tangan dingin dari Jose Mourinho, Guus Hiddink, Antonio Conte, dan Maurizio Sarri.

Hazard pun memiliki penilaian atas dua manajer yang berada di Chelsea dalam tiga musim terakhir.

“Saya banyak belajar hal baru dari Conte dan Sarri. Walaupun sama-sama berasal dari Italia, mereka memiliki karakter permainan yang berbeda dan sangat spesifik,” ujar Hazard.

Eden Hazard bersama Antonio Conte. (dok. Chelsea FC)

“Mereka memiliki instruksi yang jelas dalam sebuah pertandingan dan semua pemain harus melakukan instruksi yang bersifat dinamis tersebut.”

“Satu hal yang sama dari Conte dan Sarri adalah mereka sama-sama seorang juara. Mereka sangat hebat,” ungkap Hazard.

Saat ini, Eden Hazard telah berpisah dari Chelsea dan akan membela Real Madrid. Ia mengaku kalau Real Madrid telah menjadi klub impiannya sejak kecil.

2 of 2

Fakta tentang Real Madrid dan Zinedine Zidane

Aksi Eden Hazard Pamer Skill di Santiago Bernabeu
Pemain Real Madrid, Eden Hazard. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Eden Hazard mengatakan kalau bergabung ke Real Madrid adalah impian yang menjadi kenyataan. Ia mengaku sulit menolak ajakan untuk bergabung ke Real Madrid, apalagi ada Zinedine Zidane sebagai pelatih.

“Saya selalu bermimpi bisa menggunakan jersey Real Madrid. Akhirnya, impian tersebut tercapai dan saya seperti berada di langit ketujuh.”

“Zinedine Zidane adalah idola saya sejak remaja. Saya memiliki posternya di kamar saya. Saat ini, saya dilatih oleh Zidane, itu adalah hal yang luar biasa,” ungkap Hazard.

Eden Hazard akan menggunakan nomor punggung 7 di Real Madrid. Nomor tersebut sangat identik dengan legenda di klub tersebut karena pernah digunakan oleh Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzalez.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓